Penguatan Persatuan dan Kesatuan Melalui Olahraga

Jurnalismalang – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson M.PICT menghadiri Rapat koordinasi penguatan fungsi bimbingan masyarakat melalui olahraga, yang diselenggarakan oleh Kemenkopolhukam di Kota Malang di ruang sidang Balaikota Malang Jl.Tugu Kecamatan Klojen Kota Malang, yang dihadiri sekitar 50 Orang, Kamis (10/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir
Asdep I/V Kamenkopolhukam Brigjen TNI Gamal Haryo Putra, Asdep bidkor Kamtibmas Kemenkopolhukam Brigjen Pol Drs. Erwin Cahara Rusmana, Sekretaris Deputi Bidkor Kamtibmas Brigjen Pol Elia, Kepala Bidang Intelijen Keamanan pada Asisten Deputi Koordinasi Intelijen Keamanan, Bimbingan Masyarakat, dan Obyek Vital Nasional Kemenkopolhukam Kombespol A. Ibrahim, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin., Kasrem 083/Bdj Letkol Arm Budi Santoso, Walikota Malang kota Drs. H. Sutiaji, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander SIK. MH., Kasi Intelrem 083/Bdj Letkol Arm M. Muslikh, Kasiter Korem 083/Bdj Mayor Inf Anton, Perwakilan dari NBA/AICC Harry Lim, Mantan Walikota Malang Peni Suparto, Ketua KONI Kota Malang Edi Wahyono, PBSI Nurdin, Sekdin Pendidikan Kota Malang Totok Kasiyanto, Perbasi Hasyim Tamim, Unitri Totok Sasongko, Unmer Malang Sunarjo, serta para tamu undangan.

Brigjen TNI Gamal H P dalam sambutannya menyampaikan tugas pokok semua orang adalah menjaga Persatuan dan kesatuan bangsa, isu aktual permasalahan pembauran kebangsaan, munculnya gelombang demontrasi masyarakat Papua diberbagai daerah di Papua dan wilayah Indonesia lainnya, konflik komunal berbasis suku dan Ras yang menimbulkan korban jiwa harus mendapat perhatian serius.

“Pembinaan generasi muda melalui olahraga, Indonesia merupakan negara dengan tingkat kepercayaan publik tertinggi, Indonesia negara peringkat ke 2 tujuan investasi, untuk itu kita semua harus menjaga rasa aman di negara Indonesia, tawaran kerjasama dengan NBA, program yang ditawarkan harus mengikuti kualifikasi NBA Asia, membuat liga nasional, kunjungan ke sekolah untuk memberikan coaching clinic, Kemitraan dalam memajukan olahraga basket,” ungkap Brigjen TNI Gamal H P.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, semoga kedepan olahraga di Indonesia semakin maju dan berkembang serta bisa membawa manfa’at positif bagi Bangsa indonesia.

“Lewat olahraga mari kita semua mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” tambah Dandim 0833 Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top