Deputi V Kemenkopolhukam RI Buka Invitasi Bola Basket SMAN 1 Lawang se Jawa Timur 

Jurnalismalang – Deputi V Kemenkopolhukam Republik Indonesia Brigjen (C) M.Ellia WM .SH.MM sebagai alumni Sekolah Menengah Negeri 1 Lawang membuka Invitasi Bola Basket antar SMP dan SMA se – Jawa Timur.

Menurut Brigjen (C) M.Ellia Deputi V Kemenpolhukam, literasi digital atau jaman now agar para pelajar menggunakan metakognitif, jangan hanya menggunakan kognitif saja sesuai nawa cita Presiden Republik Indonesia kepada pendidikan, baik guru PAUD sampai perguruan tinggi untuk meningkatan mutu pendidikan .

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan itu ya juga tugas gurunya, artinya kesejahteraan guru juga harus ditingkatkan jangan dibiarkan saja,” jelasnya ,Selasa (08/10/2019) di SMAN 1 Lawang Kabupaten Malang.

Dalam meningkatkan mutu pendidikan, guru kualitasnya harus ditingkatkan dari guru honorer menjadi guru kompetensi sesuai dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), serta ditingkatkan menjadi Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Ibnu Harsoyo Kepala SMAN 1 Lawang mengatakan, pelaksanaan Invitasi bola basket ini diikuti SMP dan SMA se Jawa Timur sebagai agenda tahunan dengan level berbeda, dengan harapan dapat memberikan dorongan kesehatan kepada siswa melalui olahraga, serta mengakomodir anak – anak yang memiliki keahlian di olahraga bola basket untuk dapat diterima di SMAN 1 Lawang.

“Kami berpikirnya dalam dimensi lain IBB sebagai pemicu yang berdampak pada semua kegiatan sekolah, misalkan peserta IBB ini mendorong munculnya jargon sekolah dari sisi kreativitas, dari sisi ekonomi bisa sebagai pembelajaran siswa dalam memanfaatkan peluang dalam sebuah event, entah sebagai event organizer, berjualan di stand stand dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, oeserta invitasi bola basket ini ada 65 peserta diikuti beberapa lembaga dari jawa timur Jember, Pasuruan, Kota Malang, Kota Batu dan daerah lainya dimana waktu lomba ini mulai tanggal 8 Oktober sampai 1 November di Halaman bola basket SMANELA. (Yon/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top