Ulang Tahun ke 5, Honda Sukun Malang Raih Banyak Prestasi

Jurnalismalang – Honda Sukun Malang yang baru berulang tahun ke 5 pada Rabu (14/08/2019), tidak boleh dipandang sebelah mata dari segi usia, meski dealer Honda Sukun baru lima tahun ada di Kota Malang, akan tetapi dari segi penjualan unit dan fasilitas yang ada, bisa dikatakan masuk ke Honda Sukun serasa masuk ke Astra dengan segala kecanggihannya.

MF. Yuniarsyah, Branch Manager Honda Sukun Malang mengungkapkan, penjualan Honda Brio sangat luar biasa dan menjadi andalan dari segi penjualan yang bisa menembus 52 unit brio dalam sebulan, bahkan penjualan brio pernah mencapai 60 unit dalam sebulan, selebihnya minimal 50 unit.

“Ini sebuah prestasi yang sangat bagus bagi Honda Sukun Malang, bahkan target yang diberikan dari pusat mampu dilebihi oleh Honda Sukun Malang, yang setiap bulan mencapai 102% penjualan atau 120 unit dari target 100% dari target yang dicanangkan,” ungkap Yuniarsyah saat ditemui disela acara ulang tahun Honda Sukun Malang.

Yuniarsyah membeberkan strategi bagaimana Honda Sukun bisa menjadi dealer dengan penjualan terbesar di Jawa Timur, yang pertama adalah Sumber Daya Manusia (SDM), dimana 30 sales yang ada di Honda Sukun dipilih berdasarkan tingkat kecerdasan dan kemauan bekerja keras dalam tim.

“SDM Honda Sukun Malang sudah tidak diragukan lagi lah seperti yang saya jelaskan tadi, selain itu semua hal di Honda Sukun sudah berbasis teknologi, mulai perawatan, perbaikan, booking service yang mendapatkan potongan hingga 25% dan 4 sales counter yang sangat membantu penjualan, dimana setiap sales counter bahkan bisa membantu menjual 20 unit mobil,” tambah MF. Yuniarsyah yang juga merupakan seorang motivator.

Berbicara mengenai pangsa pasar Honda Sukun, menariknya adalah pengusaha menengah kebawah dari Kabupaten Malang yang datang ke dealer Honda Sukun rata-rata membeli Honda Brio atau Mobilio, yang menawarkan kenyamanan dan sistem keamanan dalam berkendara.

“Honda Sukun ini pembelinya kebanyakan dari Kabupaten Malang, kalau memilih murah ya selalu ambil Brio yang katanya konsumen lebih bagus desain dan mesinnya dibanding mobil kecil merk lain. Kalau mau 7 seater ya memilih Mobilio yang tidak kalah nyaman dengan 7 seater merk lainnya,” pungkas pria yang baru saja mendapat penghargaan dari Bank Indonesia akibat sistem pelaporan yang tertib. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top