Masyarakat Bangga Dengan Jembatan Karya Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi

Jurnalismalang – Keberadaan jembatan di Desa Setail, memang menjadi dambaan masyarakat sejak lama, sebab penduduk disana kesulitan manakala akan melintas menggunakan kendaraan roda empat, baik dalam mengangkut hasil pertanian ataupun kebun, maupun saat membangun dan mendatangkan material, terpaksa harus dibawa secara manual tenaga manusia dengan jarak yang cukup jauh sekitar satu kilometer.

Serda Jazuli Bintara Pembina Desa (Babinsa) Setail mengatakan, berkat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi, akhirnya memberikan solusi bagi kesulitan masyarakat setempat, berupa pembangunan jembatan yang representatif dan dapat dilalui kendaraan roda empat.

“Disamping itu, dengan jembatan baru akan memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan, karena menghubungkan dua desa yaitu antara Desa Setail dengan Desa Dasri, sehingga dengan adanya jembatan tersebut masyarakat Desa Setail sangat bangga,” ungkapnya.

Serda Jazuli Bintara Pembina Desa (Babinsa) Setail menambahkan, jika bukan program TMMD kebutuhan jembatan akan sulit terwujud, terbukti sudah bertahun-tahun masyarakat kesulitan membangun jembatan dan baru adanya TMMD ini mampu mewujudkan impian masyarakat Desa Setail.

“Dengan pembangunan jembatan baru tersebut, diharapkan memudahkan masyarakat dalam melaksankan aktifas sehari-hari,” pungkasnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top