Walikota Malang dan Kodim 0833 Kota Malang Sambut Baik Pembukaan Job Fair Kota Malang tahun 2019

Jurnalismalang – Danramil 0833/01 Klojen Kapten Inf Sunarko mewakili Dandim 0833, menghadiri kegiatan Pembukaan Job Fair Kota Malang tahun 2019 dengan tema “Tenaga kerja Berkualitas Menuju Kota Malang Bermartabat” di Aula Skodam V/Brawijaya Jl.Tugu Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (24/07/2019).

Job fair Malang yang dimotori Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Malang itu, merupakan gelaran yang ketiga pada tahun ini dan dibuka langsung oleh Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dilanjutkan dengan pemotongan pita dan peninjauan Stand.

Walikota Malang menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Job Fair Kota Malang tahun 2019, mengingat pertumbuhan ekonomi Kota Malang cukup tinggi maka dengan kegiatan ini akan membuka informasi dan peluang pekerjaan di Kota Malang.

“Perkembangan Kota Malang sangatlah cepat dan dinamis, untuk itu kegiatan semacam Job Fair sangatlah penting untuk menyerap tenaga kerja yang saat ini belum mendapatkan kesempatan di dunia kerja. Kota Malang ini kan selalu menjadi jujugan pemuda pemudi dari luar kota bahkan luar pulau, untuk melanjutkan pendidikan di beberapa Perguruan Tinggi, semoga event job fair ini sering digelar dengan melibatkan perusahaan-perusahaan besar,” ucap Sutiaji saat ditemui.

Sejalan dengan kegiatan tersebut Danramil 0833/01 Klojen Kapten Inf Sunarko menyambut baik kegiatan Job Fair Kota Malang ini, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi pencari kerja sehingga terfasilitasi dan mendapat kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang membutuhkan serta mampu meminimalisir persoalan jumlah pengangguran dan membuka peluang penyerapan tenaga kerja di Kota Malang.

“Sangat bagus ya kegiatan job fair ini, karena dapat mengurangi pengangguran dan akan diikuti dengan menurunnya angka kriminalitas di Kota Malang,” tambah Kapten Inf Sunarko.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Malang Drs.H.Sutiaji, Kapolres Malang Kota diwakili oleh Kapolsek Klojen Kompol Budi Harianto,SH, Dandim 0833/Kota Malang diwakili oleh Danramil 0833/01 Klojen Kapten Inf Sunarko, Plt.Kadisnaker Pemkot Malang dr.Supranoto M.Kes, Kajari Kota Malang diwakili oleh Kasi Intel Kejari Kusmandoko SH, Para Staf Ahli Pemkot Malang dan Para Camat sekota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top