Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo Banyak Berikan Pelajaran Kehidupan dan Profesionalisme Terhadap Dandim 0833 Kota Malang

Jurnalismalang – Setelah menjabat sebagai Komandan Korem 083 Baladhika Jaya selama 1 tahun 2 bulan 25 hari, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, akhirnya menyerahkan jabatannya setelah dinyatakan lulus untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat.

Untuk merayakan perpisahan sebelum meninggalkan Kota Malang, Komandan Korem 0833 kota Malang Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menggelar kegiatan Halal Bihalal, sekaligus berpamitan dalam sebuah acara yang digelar di Taman Indie kota Malang pada Senin malam (17/06/2019).

Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson merasa kehilangan sosok Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, meski dirinya baru menjabat sebagai Dandim 0833 dalam beberapa bulan kemarin.

“Sebagai seorang Perwira Senior, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo selain memberikan tugas, juga banyak memberikan pelajaran kepada para bawahannya, seperti terkait profesionalisme bahkan tentang pelajaran kehidupan yang sudah dijalaninya, yang sering dibagikan disela kegiatan atau saat bersantai,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Meski merasa kehilangan, namun Komandan Kodim 0833 Kota Malang tersebut merasa bangga, karena sosok Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo berhasil lulus dan terpilih untuk menempuh pendidikan di National War College (NWC) di Amerika Serikat.

“Kampus itu sangat terkenal, karena telah menghasilkan banyak tokoh-tokoh militer dunia, yang namanya banyak dikenal oleh masyarakat internasional, baik lewat karya ataupun prestasinya. Kita berharap Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo juga menjadi salah satu tokoh tersebut,” pungkas Letkol Inf Tommy Anderson.

Letkol Inf Tommy Anderson dan Komandan kodim di jajaran korem 083 Baladhika Jaya, memberikan kenang-kenangan berupa suatu barang, yang dipastikan sering digunakan selama menempuh kuliah di Amerika Serikat.

Untuk diketahui, tampak hadir dalam kegiatan tersebut semua Komandan Satuan di jajaran Korem 083 Baladhika Jaya, mulai dari Malang Raya hingga Banyuwangi, tokoh Masyarakat di wilayah jajaran Korem 083 termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top