Kodim 0833 Kota Malang Turun Tangan Tanggulangi Bencana

Jurnalismalang, Babinsa koramil 02 Kodim 0833/kota malang, bersama tiga pilar, meninjau tempat kejadian plengsengan longsor, di Rt. 09 Rw. 09 ,kel. Kota lama, yang disebabkan oleh hujan deras, sehingga mengakibatkan satu rumah milik warga terkena dampak, dan halaman taman Kotaku (program pemkot) menjadi retak hingga rawan longsor susulan. Jum’at .10/05/19.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir seklur kota lama bpk. Anang setiawan, Babinkamtibmas Aiptu Haffari, Babinsa kota lama Srk. Erfan, dan ketua LPMK bpk.Saronto,serta ketua Rt dan Rw Kota lama.
Adapun dampak longsor tersebut, mengakibatkan rumah milik bpk subairi alamat Jl. Mujoharto Gg. Vc. No. 26. Rt. 03 Rw. 09 kel. Kota lama kelongsoran batu plengsengan, dan halaman Kotaku menjadi retak dengan lebar 10 m dan tinggi 4 m.

Kronologis kejadian, pada tgl. 8 mei 2019 pkl. 16 00 Wib. Ketika hujan deras plengsengan yang retak tersebut akhirnya longsor, dan mengenai satu rumah warga dan jalan yang ada dibawah plengsengan tersebut.
Saat ini warga telah membersihkan jalan yg tertutub dan rumah warga, yang diakibatkan longsor tersebut, dan kejadian ini di laporkan ke pihak BP BK kota malang.

Akibat kejadian tersebut, Kerugian personil Nihil, dan kerugian materil diperkirakan kurang lebih 30juta demikian.

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top