Sandiaga Uno Sambangi Petani Batu

Jurnalismalang – Puncak dari agenda keliling di Kota Batu dan Malang, pagi ini Sabtu (24/11) menggelar acara diskusi bersama Dapoktan sekota Batu, juga dihadiri paguyuban sopir angkot Kota Batu.

Dalam kesempatan ini Cawapres dari pasangan Prabowo menampung usulan juga keluhan masyarakat Batu, Sandi juga berjanji akan menyejahterakan petani, pedagang dan sopir angkot.

Kata Sandiaga Uno, dulu kota Batu disebut Swiss nya Jawa, karena kekayaan alam melimpah juga keindahan Kotanya, maka itu ia berjanji akan membangun ekonomi modern.

“Batu ini potensi dalam hal kekayaan alam luar biasa, ironinya lahan kerjanya minim, banyaknya hotel dan wisata namun banyak pemuda yang nganggur, jika terpilih saya akan menata dengan pemerintah daerah” meyakinkan masyarakat.

Pemberdayaan perempuan, pemuda, dan lansia dalam sektor bidang mengembangkan UMKM untuk kelayakan hidup bisa lebih baik, juga mengutamakan promotif preventif kesehatan, kedepanya akan dibantu oleh kartu sehat untuk semua masyarakat.

Pada kesempatan tatap.muka dengan sandiaga, warga yang hadir mengeluhkan tentang menurun drastisnya harga hasil tani, karena tidak imbang dengan biaya perawatan dan pupuk, harapan masyarakat agar Sandiaga Uno jika terpilih bisa merealisasikan programnya.

Keluhan juga terlontar dari paguyuban angkutan kota terkait maraknya ojek online, berharap agar sandi bisa berkomunikasi dengan pemerintah untuk penataan angkutan umum maupun online.

“Kami memastikan penjualan hasil tani dengan stabil, agar petani tidak merugi setiap panen, juga bisa membantu harga dipasar, kami akan mengerahkan pemerintah untuk turun lapangan agar mengetahui keadaan petani” tegasnya.

Terkait penataan angkutan umum dan online, Prabowo dan Sandiaga akan mengupayakan kerjasama online, agar angkutan umum memakai sistem tarif perkilo meter dan mengubah tampilan yang lebih menarik

Sementara itu Tim sukses pasangan Capres – Cawapres nomor 2 itu mendapatkan apresiasindai DPC PAN Kota Batu H. Rudi yang punya harapan agar Prabowo – Sandiaga bisa terpilih dan bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya kemakmuran petani Kota Batu. (Doi/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top