Ketua PBVSI Kabupaten Malang : Olah raga Volly untuk Mencetak Karakter

Jurnalismalang – Kapolres Malang Ajun Komisaris besar polisi ( AKBP ) Yade Setyawan Ujung, selaku Ketua Umum Persatuan Bola volly Kabupaten Malang mengatakan, acara PORKAB tahun ini mengajak semua peserta kompetisi bersaing secara sehat dan fair play, karena event imi sangat bagus sebagai pendidikan karakter bangsa.

Menurutnya, Olahraga bola voli sebagai salah satu sarana positif menyalurkan bakat dan mengisi kegiatan di luar sekolah bagi generasi muda. 

“Melalui olah raga bola volly semangat anak anak muda bisa disalurkan ke hal yang lebih disiplin dan mengisi waktu dengan kegiatan positif, sehingga terhindar dari ancaman narkoba dan kenakalan remaja,” harapnya.

Kedepannya, event seperti ini menjadi media untuk mencetak generasi muda yang mumpuni dan unggul dalam berprestasi serta beriman.

Bahkan, rencananya dirinya selaku pembina akan mengadakan turnamen sesering dan sebanyak mungkin untuk memberikan ruang atlit- atlit volley Kabupaten Malang, serta melatih diri untuk ikut di event  kompetisi porkab.

“Sambil kita jaring bibit unggul, supaya bisa berkiprah di tingkat provinsi bahkan nasional, agar selain berkompetisi juga meraih prestasi yg baik,” tegasnya.

Dalam kompetisi Bola Voley PORKAB Malang, juara pertama putri diraih Kecamatan Kalipare dengan skor 3-1 setelah mengalahkan Kecamatan Pakis, sedangkan juara satu bola volly putra diraih kecamatan Sumbermanjing wetan, setelah mengalahkan Kecamatan Ngantang dengan skor 3 – 0. (Yon/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top