Peringatan Hari Olahraga Nasional 2016 di Kota Malang digelar di Stadion Gajayana

Malang – Dengan mengambil tema “Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat dan Produktif”, peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2016 di Kota Malang, dilaksanakan pada hari Senin (19/9) di Stadion Gajayana Malang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Haornas tersebut adalah Walikota Malang, H. Moch Anton. Hadir pula pada kegiatan tersebut Sekretaris Kota Malang, Idrus dan Ketua TP PKK Kota Malang, Dewi Farida Suryani beserta seluruh kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Pria yang kerap disapa Abah Anton tersebut menyatakan bahwa pada peringatan Haornas ini, mari kita gaungkan budaya berolahraga di
masyarakat khususnya di Kota Malang, karena kesadaran untuk berolahraga masih rendah. Hal itu disebabkan karena kita kerap tidak memasukkan kegiatan olahraga ke dalam prioritas hidup kita.

“Masyarakat lebih cenderung mementingkan bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup dan meningkatkan taraf hidup, yang banyak menyita waktu mereka, sehingga melupakan esensi kesehatan jiwa dan raga” ujar Abah di sela-sela sambutannya.

“Padahal kita ketahui, olah raga merupakan sarana bagi kita untuk memelihara kesehatan dan kebugaran jasmani. karena dalam tubuh yang sehat akan berkembang jiwa yang sehat pula” tambahnya lagi.

Disamping itu, Pemerintah Kota Malang juga akan terus memberikan perhatian dan dukungan kepada para atlit dan dunia olahraga di Kota Malang melalui KONI kota Malang.

“Hal itu akan diwujudkan dengan upaya meningkatkan alokasi anggaran untuk dunia olahraga di Kota Malang” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nuzul Nurcahyono, menyatakan bahwa peringatan Haornas ini dilaksanakan dalam rangka untuk menggelorakan olahraga kepada masyarakat sehingga tercapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal dan menjadi lebih produktif.

Pada kesempatan itu pula, Abah Anton memberikan sertifikat penghargaan dan medali kepada juara I Senam bugar lansia indonesia tingkat nasional tahun 2016, Rr. Roesminingsih, Juara III Speed Shooting Handgun / Airsofgun tingkat Provinsi, Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yonif 403 WP Yogyakarta, Faizal Adi Nugroho ( Team Bravo Malang), Pemenang Permainan Olahraga Tradisional Se Kota Malang Tahun 2016, Juara II Pemenang olahraga tradisional Cabor Egrang se Jawa Timur di Tuban tahun 2016, Shandy Ribawa Kusuma, Mahardik Kristanto, Akhmad Sueb dan Pemenang Lomba Difabel 2016.

Upacara yang diikuti oleh 4000 peserta dari unsur TNI, Polri, Pelajar, PNS, Perwosi dan Koni tersebut di akhiri dengan pelaksanaan senam bersama. (Ts)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top