Khofifah Sinergikan Muslimat dan Slankers Perangi Narkoba

Malang – Setelah Senin siang (27/06/2016) Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melaunching E-Warung di Kota Malang, maka di sore harinya Menteri Sosial itu bersama ribuan muslimat dan Slankers pecinta grup band Slank memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) diluar Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Menurut Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial Republik Indonesia, Narkoba sangat membahayakan generasi muda tentunya, untuk itu Narkoba harus secara serius diberantas, dalam acara bertajuk ‘Ramadan Tolak Narkoba’, di Stadion Kanjuruhan, Senin sore.

“Penyalahgunaan narkoba bisa menjadi masalah dan bencana kemanusiaan yang besar, siapakah yang bertugas untuk memberantas Narkoba? Ya kita semua ini, bukan bapak bapak polisi atau pejabat, tapi semua rakyat harus bersinergi untuk memerangi penyalahgunaan narkoba,” ungkap Khofifah kepada wartawan seusai melakukan buka puasa di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Selain memperingati Hari Anti Narkoba Internasional di Malang, tokoh muslimat NU iti juga menobatkan 2 juta Taruna Tanggap Bencana (Tagana) secara nasional, yang secara simbolik disematkan kepada Moreno Suprapto yang sebelumnya sudah menjadi duta Tagana dan Putri Ayu Diah dikukuhkan sebagai tambahan Duta Tagana yang baru.

“Saya minta kepada Tagana, satu jam setelah terjadi bencana alam, harus sudah ada di lokasi dan saya lihat itu sudah terbukti, untuk itu saya meminta tambahan kepada Tagana dan Sahabat Tagana yang ada di daerah perkampungan Dan desa, untuk ikut mengamati sekitarnya, jangan sampai ada temannya, tetangganya atau siapapun terkena narkoba yang awalnya coba-coba lalu ketagihan. Satu Tagana punya lima sahabat Tagana,” jelas Khofifah yang sangat antusias memerangi narkoba.

Ditambahkan Khofifah, Tagana juga harus bisa memberikan motivasi kepada pecandu Narkoba agar bisa sembuh dan bebas dari jeratan narkoba, karena narkoba banyak macamnya dan modusnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top