Ribuan Miras, Ratusan Tersangka Terjaring Operasi Camer Semeru Polres Malang Kota

Ll
Malang – Hasil Operasi bersandi  “Camer Semeru 2016 ” yang direlease Polres Malang Kota sejak tgl 14 s/d 25 Juni 2016 cukup luar biasa, Sebab jajaran nya sukses panen tangkapan, hasil tangkapan itu mencapai  ratusan tersangka yang terlibat dalam 126 kasus.

Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono,SIK mengatakan, operasi itu digelar sejak 14 Juni hingga 25 Juni 2016 dan hasilnya mencapai puluhan tersangka dalam Ops Camer Semeru 2016 di Polres Malang Kota.

“Kasus-kasus itu terdiri dari premanisme 80 kasus, perjudian 18 kasus, miras 25 kasus, dan petasan 3 kasus. Barang bukti  seperti ratusan butir petasan berbagai jenis, 1.012 botol miras segala merek, dan uang hasil perjudian juga disita polisi, sebagai barang bukti,” ungkap AKBP Decky Hendarsono yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Tatang Suprayitno, Kasat Narkoba dan Kasubbaghumas AKP Nunung Anggraeni SH.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, kasus seperti premanisme dan petasan menjadi perhatian khusus menjelang lebaran ini, karena hal itu merupakan arahan dari Polda.

“Khusus premanisme, itu sudah sangat meresahkan, kali ini kami amankan beberapa preman di terminal dan tempat parkir,” tambahnya.

Selain itu Decky juga menambahkan, sebanyak 21 tersangka yang terjaring akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,  namun sebagian akan dikenai tindak pidana ringan (tipiring). minuman keras yang disita, sekitar 1012 botol, segera dihancurkan, Kapolres  juga mengimbau pada masyarakat agar senantiasa aktif melaporkan kejadian di sekitarnya bila ada yang mencurigakan, 

“Laporkan ke kami kalau ada yang aneh dan mencurigakan, tidak ada toleransi apapun, termasuk perjudian atau apa saja akan kami atasi,” tegasnya.(DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top