Kepolisian Tidak Melarang Konvoi

Malang – Euforia kemenangan Arema atas Persib Bandung dengan skor 2-0 Minggu (03/04), telah usai dirayakan dengan menggelar konvoi penjemputan dari Bandara Abdurachman Saleh hingga Pendopo Kabupaten Malang, Selasa (05/04).

Menurut Kompol Dewa Putu Eka Darmawan, Waka Polres Malang Kota, kegiatan konvoi sudah selesai dilakukan selasa yang lalu, sehingga sudah tidak ada lagi konvoi lanjutan ataupun konvoi akbar, yang melibatkan tiga wilayah di Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang).

“Pihak kepolisian tidak pernah melarang adanya konvoi, asal sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat dan ada penanggung jawabnya untuk mengkoordinir acara tersebut,”ungkap Kompol Dewa Putu saat ditemui jurnalismalang.com.

Lebih lanjut pria tegap itu menambahkan, banyaknya keluhan masyarakat terkait konvoi yang melibatkan Aremania dengan tidak tertib dan merugikan pengguna jalan yang lain, membuat pihak kepolisian akan melakukan tindakan peringatan, baik berupa lisan maupun tilang ditempat.

“Saya menerima banyak keluhan masyarakat, yang mengaku konvoi dari teman teman suporter yang mengenakan atribut Arema, seenaknya dalam berkendara mulai dari menutup jalan, hingga menyabetkan atribut kepada pengendara yang lain. Ini sudah bukan ciri khas Aremania yang cinta damai dan tertib di jalan, sehingga harus kita (kepolisian) tindak tegas, daripada meresahkan masyarakat,”tandasnya.

Konvoi yang diinginkan oleh pihak kepolisian tentunya yang mendapatkan ijin, peserta tetap menggunakan Helm standar, memiliki surat kelengkapan berkendara dan tidak dalam kondisi mabuk serta menghargai pengguna jalan yang lain tanpa ada kekerasan atau pengrusakan.

Mengenai kabar akan adanya konvoi lanjutan Jumat (08/04) dengan mengelilingi Malang Raya, secara tegas akan ditindak oleh pihak kepolisian karena tidak ada informasi dari Pemerintah Kota Malang yaitu Walikota Malang, untuk mengadakan konvoi, sehingga peserta konvoi yang memasuki Kota Malang akan dihadang oleh pasukan Brimob dan Polres Malang Kota.(DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top