Tingkatkan Kualitas Pendidikan Warga Sekitar, Unitri Malang Tawarkan Beasiswa

Jurnalismalang.com – Untuk mempererat silaturahmi dan merangkul warga lingkungan sekitar kampus, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menawarkan beasiswa, khususnya kepada warga RT/RW yang sangat dekat dengan kampus Unitri, seperti RW 06 Kelurahan Tlogomas Kota Malang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Unitri Malang, Prof. Ir. Eko Handayanto, M.Sc, P.hD., disela acara buka bersama warga, pada Rabu (20/03/2024).

Prof. Eko mengatakan, program beasiswa tersebut sudah sejak lama ditawarkan kepada warga, dimana Unitri Malang siap membantu memberikan biaya serendah mungkin, agar warga yang ingin melanjutkan pendidikan, bisa kuliah di Unitri Malang.

“Sebenarnya sudah lama kita nawarin untuk warga yang mau sekolah disini, kita akan bantu biaya serendah mungkin. Kalau mau, kalau gak ya gak apa-apa. Tidak ada kuotanya, disesuaikan beasiswa yang ada. Saya pengennya ya yang banyak dari warga sekitar sini, kan kalau mereka mau kan lebih mudah. Mereka tidak perlu kos dan lain sebagainya,” terangnya.

Ia tak memungkiri bahwa tidak semua warga sekitar kampus Unitri berkenan untuk melanjutkan pendidikan di Unitri, pasalnya masih banyak anak muda yang gengsi, jika harus sekolah dekat dengan tempat tinggal, sehingga banyak beasiswa yang justru diambil oleh mereka yang berasal dari luar Jawa.


(Rektor Unitri Malang, Prof. Ir. Eko Handayanto, M.Sc, P.hD.,ditemui usai acara buka puasa bersama media)

“Anak muda kita itu ada yang masih gengsi, mangkanya mereka lebih milih sekolah yang agak jauh dari rumah, biar keren gitu ya. Malah beasiswa kita itu yang berebut itu dari NTT, trus ada juga dari Pemda yang aktif itu dari Sumba Timur. Tapi tetap itu kita seleksi lagi. Saya berharapnya ya nanti lebih banyak dari warga sekitar sini,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua RW 06 Tlogomas Kota Malang, M Sutik menyampaikan terima kasih kepada Unitri Malang, atas beasiswa untuk warganya yang mungkin nanti ingin melanjutkan pendidikan, dan hasil dari forum dengan Unitri Malang, akan segera disampaikan dengan seluruh Ketua RT di wilayahnya.

“Baik sekali, karena nanti dari anak-anak sini yang putus sekolah, bisa melanjutkan kuliah di Unitri. Yang penting saya akan menyampaikan forum ini kepada semua RT. Kalau jumlahnya berapa yang mau sekolah, saya belum bisa menyampaikan, yang penting kita usaha bagaimana mereka mau melanjutkan pendidikan,” katanya.(DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top