Pj. Walikota Malang Resmikan Puskesmas Cisadea: Upaya Pemerintah Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Warga

Jurnalismalang – Jumat (26/4) Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM meresmikan gedung baru Puskesmas Cisadea di Jalan Indragiri IV Kelurahan Purwantoro Kota Malang. Acara ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Wahyu Hidayat dengan didampingi Pj. Ketua TP PKK Kota Malang, Hanik Andriani Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan, Husnul Muarif, forkopimda/yang mewakili, camat dan lurah se-Kecamatan Blimbing, serta tokoh masyarakat setempat.

Wahyu Hidayat mengatakan, dengan adanya gedung baru ini diharapkan Puskesmas Cisadea dapat menjadi salah satu sarana layanan kesehatan, dengan segala fasilitas dan peralatannya untuk mendukung proses diagnosa, pengobatan dan pemeliharaan kesehatan masyarakat, sehingga mampu memberikan kemanfaatan secara meluas bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kota Malang.

“Saya ingin agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Saya harap gedung baru Puskesmas Cisadea dapat memenuhi ekspektasi kita bersama untuk meningkatkan derajad kesehatan masyarakat,” tutur Wahyu.

Sebagai informasi, kegiatan peresmian gedung baru ini diselenggarakan juga sekaligus menjadi salah satu sarana pendukung dalam meningkatkan cakupan kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC), dimana Kota Malang telah meraih UHC Award dari pemerintah pusat sebagai bukti bahwa Pemerintah Kota Malang telah masyarakat menjamin untuk pemenuhan memiliki kebutuhan seluruh akses pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang berkualitas dan efektif.

Usai peresmian, Pj. Walikota Malang langsung meninjau ruangan-ruangan baru Puskesmas Cisadea sembari memeriksa kelengkapan fasilitas dan memberikan saran serta masukan agar fasilitas yang masih kurang segera dilengkapi. Sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat. Wahyu menjelaskan bahwa pembangunan gedung tersebut merupakan upaya untuk memberikan kelayakan dan kenyamanan bagi pasien serta tenaga medis di Puskesmas. ‚ÄúPenting untuk memastikan bahwa Puskesmas ini memenuhi standar kelayakan sehingga pasien dan tenaga medis dapat merasa nyaman,” ujarnya. (TS/DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top