UB Kirim tim Kebencanaan Bantu Tangani Korban Longsor Semeru

Jurnalismalang – Merespon kondisi pasca hujan lebat di wilayah Gunung Semeru pada Kamis (18/4) lalu, Universitas Brawijaya melalui Emergency Rescue Team dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Fakultas Kedokteran menerjunkan tim kebencanaan Tim ini berangkat menuju lokasi bencana pada Jumat dini hari (19/4) dari Fakultas Kedokteran menuju Lumajang.

Tim relawan ini terdiri atas Riski Nur Fadilah, Nadya Zafira Siregar dan Dea Safina Sari dari tim ERT FIKES, Naaila Azzahra, ‚Ā†Muhammad Fauzan Rabbani, Rajveer Singh Mann dari Lakesma FK, dr. Aurick Yudha Nagara, Sp.EM., KPEC dan Mauluddin selaku driver ambulan.

Menurut Riski Nur Fadilah, tim kebencanaan UB membawa beberapa perlengkapan dan obat-obatan.

“Perlengkapan yang dibawa antara lain selimut, rompi, tikar, sleeping bag, gas, jas hujan, matras. Untuk kebutuhan kesehatan, popok berbagai ukuran, tikar, selimut,” jelasnya.

Tim ini juga membawa peralatan medis seperti masker bedah, kasa long dan medium, kasa cuplik cairan NS dan beberapa jenis obat-obatan dan multivitamin. “Rencananya kami akan berangkat menuju SD 2 Supit urang sebagai lokasi evakuasi, sambil memastikan apakah dapat menuju ke wilayah terdampak,” pungkasnya. (VQ/DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top