Guru Purna dan Ratusan Alumni Antusias Hadiri Reuni Akbar SMAK Cor Jesu Kota Malang

Jurnalismalang.com – Sebanyak 530 alumni dan sejumlah guru purna SMAK Cor Jesu Kota Malang, hadir dalam gelaran Reuni Akbar 2023, yang diadakan di lapangan basket SMAK Cor Jesu, pada Jumat (16/06/2023) malam.

Dihibur dengan penampilan musik keroncong dari para siswa, serta band dari para guru dan alumni, reuni akbar yang dihadiri alumni angkatan tahun 1968 – 2018 tersebut, berlangsung sangat meriah.

Ketua Panitia Reuni Akbar, Xaverius Ervan mengatakan, tujuan diselenggarakannya reuni tersebut sebenarnya hampir sama dengan reuni di tahun sebelumnya, yaitu ingin mengumpulkan para alumni yang sudah tersebar dimana saja. Namun tujuan utamanya adalah ingin menunjukkan jika SMAK Cor Jesu sudah banyak berubah.

“Tujuan utama reuni kami kali ini, ingin menunjukkan kalau Cor Jesu ini sudah banyak berubah dibandingkan 10 atau 20 tahun yang lalu. Perubahannya pasti banyak ya, gurunya sudah pasti banyak berubah, sistem pendidikannya pun juga sudah beda dengan dulu waktu kita tahun 90-an 80-an disini,” terangnya.

Menurutnya, yang paling unik dalam gelaran reuni akbar tersebut adalah antusiasme dari para guru purna, serta para alumni angkatan tahun 70 dan 80-an, yang sangat bersemangat dan antusias untuk hadir dan ikut memeriahkan reuni akbar SMAK Cor Jesu 2023, padahal domisili mereka cukup jauh dan secara fisik sudah banyak berubah.

“Yang lebih antusias gurunya, jadi guru purna itu lebih antusias, kemudian alumni angkatan 70 – 80 an mereka lebih antusias untuk datang kembali kesini. Dari mereka kan jauh, secara fisik juga banyak berubah, tapi mereka mau menyempatkan untuk datang,” imbuhnya.

Ervan berharap setelah diselenggarakannya acara reuni akbar tersebut, kedepannya para alumni mau kembali ke SMAK Cor Jesu, untuk berbagi pengalaman dengan adik tingkatnya, sebagai bekal setelah lulus dari SMA.

“Kedepannya alumni mau kembali kesini lah, membagikan pengalaman ke adik-adiknya, sehingga ketika adik-adiknya itu lulus, mereka punya bekal jauh lebih banyak,” tukasnya.


(Penampilan The Teacher saat mengisi acara Reuni Akbar 2023 di SMAK Cor Jesu Malang)

Terpisah, Ketua Ikasmaco 2020-2023, R Aditya Hernomo Pramudito mengatakan, reuni akbar terakhir diselenggarakan pada tahun 2016, dan reuni akbar tahun ini murni dari para alumni SMAK Cor Jesu, seperti dalam hal pendanaan dan lain sebagainya.

“Terakhir tahun 2016, dan reuni akbar tahun ini, merupakan reuni yang pure dari alumni, jadi pendanaannya dari alumni, semuanya dari alumni. Jadi kita tidak mau ngerepoti sekolah, kita ngerepoti cuma tempatnya saja,” ujarnya.

R Aditya Hernomo Pramudito menambahkan, pihaknya berharap setelah adanya reuni akbar tersebut, alumni bisa tambah guyup dan rukun, silaturahmi semakin erat, dan tetap saling tolong menolong.

“Harapan kami setelah reuni ini ya tambah guyup tambah rukun, silaturahmi jangan sampai putus, ada yang bisa dibantu dibantu, intinya itu,” tambahnya. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top