Sandiaga Menparekraf bersama Walikota Sutiaji Lari Malam Lintasi Rute Heritage Malang

Jurnalismalang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno melihat potensi besar kolaborasi wisata heritage Kota Malang. Hal tersebut setelah dirinya bersama Wali Kota Sutiaji dan Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara) menggelar Malang Night Run, Sabtu (15/4/2023).

Dalam kegiatan lari malam sepanjang 5 kilometer yang mengambil start dari kawasan Kayutangan Heritage Sandiaga menyaksikan langsung antusiasme warga Kota Malang yang sedang berakhir pekan di kawasan tersebut.

Tak hanya dipadati warga yang berjalan-jalan selepas tarawih, kayutangan pada sabtu malam juga diwarnai penampilan pemusik, berbagai komunitas dan warga yang sedang olahraga. Sinergi antara wisata dan olahraga menurut Sandiaga bisa menjadi sebuah daya tarik keunggulan Kota Malang.

“Kalau dilihat ini bisa dikembangkan event pariwisata olahraga, karena ini kota wisata dan masyarakatnya juga senang berolahraga, kalau digabungkan pariwisata berbasis olahraga,” ujar Mas Menteri.

Wali Kota Sutiaji pun merespon positif saran dan masukan yang diberikan Sandiaga terkait pengembangan Kayutangan Heritage kedepannya.

“Ini terimakasih masukan Mas Menteri, karena ini kan masih terus dalam pembenahan ya, jadi tidak bisa instan, terimakasih dan memang harus. Termasuk nanti kalau sudah punya lahan parkir, kita sterilkan” ujarnya.

Selain melintasi kawasan kayutangan, Mas Menteri dan Sam Wali beserta puluhan peserta Malang Night Run juga melintasi kawasan bersejarah Alun-Alun Tugu, Balaikota Malang dan Jalan Ijen sebelum finish di kawasan Simpang Balapan. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top