Polresta Malang Kota Kerahkan Seluruh Personil Bantu Korban Banjir di Wilayah Kota Malang

Jurnalismalang – Dibawah Komando Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. kepolisian Polresta Malang Kota termasuk jajaran Polsek, bergerak cepat bersama elemen kebangsaan lainnya untuk memberikan bantuan terhadap korban banjir di Kampung Putih Kel. Samaan, Kec. Klojen, Jumat (05/11/2021).

Kapolresta Malang Kota, AKBP Buher panggilan akrab mantan Kapolres Batu itu, langsung mengerahkan bantuan dukungan logistik sarana dan prasarana kepada masyarakat yang menjadi korban bencana Banjir di wilayah Kota Malang sejak Kamis (04/11/2021) sore.

Dalam kegiatan kemanusiaan ini pihak Kepolisian Polresta Malang Kota tidak hanya memberikan bantuan makanan dan tenaga, melainkan juga menerjunkan Satgas Sama Ramah tim trauma healing yang dimiliki Polresta Malang Kota, guna memberikan pendampingan Psikologi bagi korban terdampak bencana.

Dengan mengunakan alat pembersih seperti cangkul, sekop dan sapu lidi tampak Wakapolresta Malang Kota AKBP Denny Heryanto, S.I.K. bersama anggota lainnya membersihkan lumpur yang ada di rumah warga akibat dari banjir bandang.

Perlu diketahui bencana alam berupa banjir bandang akibat dari hujan yang menguyur Kota Batu dan sekitarnya sejak pukul 14.50 Wib dengan itensitas yang cukup tinggi, telah mengakibatkan banjir bandang di beberapa wilayah sekitar termasuk Kota Malang.

Sedangkan untuk titik lokasi Banjir Di Kota Malang sendiri terlihat dibeberapa titik yakni KelurahanPenanggungan, Kel.Samaan Kec. Klojen dan Kel. Jatimulyo Kec.Lowokwaru Kota Malang.

Dengan alat seadanya anggota Polresta Malang Kota mengangkat lumpur yang menutupi jalan mulai sore sampai dengan tengah malam, anggota TNI-Polri dan BPBD Kota Malang dibantu dengan unsur-unsur penanggulangan bencana alam Kota Malang, terlihat melakukan pertolongan kepada warga terdampak bencana banjir. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top