KKN 114 UMM Mengadakan Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Desa Balearjo

Malang – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 114 UMM mengadakan cek kesehatan dan pengobatan gratis dalam rangka pengabdian pada masyarakat.

Kegiatan cek kesehatan dan pengobatan gratis sengaja diadakan di Desa Balearjo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang oleh Divisi Kesehatan KKN 114, karena lokasi desa yang jauh dari pusat kota, sehingga fasilitas kesehatan umum sulit dijangkau. Ditambah lagi masih banyaknya warga yang kurang mampu dalam perekonomian, sehingga masyarakat sekitar kurang memprioritaskan kesehatan, ditambah banyaknya orang lanjut usia disana.

“Program Kegiatan Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis yang dilakukan merupakan bentuk pengabdian diri kepada masyarakat terutama masyarakat dikawasan Desa Balearjo, ” ungkap Marisa Fatqia selaku Ketua Pelaksana kegiatan, yang didukung oleh Tim Kedokteran dari Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang.

Antusiasme warga pada kegiatan ini sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya antrian warga sekitar yang sudah memadati lokasi POLINDES (Pondok Bersalin Desa)

‚ÄúDengan adanya kegiatan pengobatan gratis oleh teman-teman KKN ini sangat membantu kami sebagai masyarakat desa untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang layak. Selain itu saya berharap agar kegiatan seperti cek kesahatan dan pengobatan gratis ini diadakan sebagai rutinitas bagi masyarakat desa seperti kami,” timpal Suan warga Desa Balearjo.

Sebanyak 100 kupon disebarkan untuk cek kesehatan dan pengobatan gratis mulai RT 1 sampai RT 21 di daerah Desa Balearjo. Kegiatan ini di mulai pada pukul 09.00 hingga pukul 11.00, kemudian dilanjutkan kembali pukul 13.00 hingga 15.00. (Oki-DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top