Walikota Malang : Potensi Sekolah Luar Biasa

Jurnalismalang – Walikota Sutiaji menyampaikan harapannya melalui peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan potensi sekolah yang luar biasa, adat istiadat yang luar biasa, tapi tujuannya satu dengan tertancapnya bendera merah putih yang berkibar selama-lamanya di seluruh penjuru Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan peringatan hari pendidikan nasional ini kita mampu mendidik diri kita, kita mampu mendidik keluarga kecil kita, kita mampu mendidik orang-orang di sekeliling kita, sehingga kita dapat menjadi orang yang berpengaruh bagi lingkungan sekitar kita” ujar Sam Sutiaji sapaan akrab Walikota Malang.

Bertempat di halaman depan Balaikota Malang pada hari Jumat (13/5) dilaksanakan Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022. Walikota Malang Drs. H. Sutiaji Bertindak Sebagai Inspektur Upacara. Acara ini diikuti oleh seluruh insan pendidikan se Kota Malang seperti Kepala TK, SD, SMP, SMA juga Kepala SMK Negeri ataupun swasta didampingi pengawas serta jajaran Forkopimda Kota Malang termasuk anggota DPRD maupun kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Malang.

(Sutiaji Walikota Malang Memperingati Hari Pendidikan Nasional di Halaman depan Balaikota Malang)

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan oleh Walikota Malang menyampaikan, bahwa selama dua tahun terakhir banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Kedepan masih akan ada rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Suwarjana menambahkan bahwa guru harus menjadi fasilitator yang baik dalam merdeka belajar. “Kewajiban Guru adalah untuk membimbing anak untuk karakter timbul kemudian kreatifitas timbul dengan sendirinya. Sumber belajar tidak hanya didalam kelas, dimanapun bisa dipakai untuk sumber belajar” ujarnya.

Pada upacara peringati Hardiknas tersebut juga diberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi Kota Malang mulai dari prestasi tingkat Internasional, Nasional dan Provinsi.(mk/ems)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top