Walikota Malang Bergerak Cepat Tangani 11 Keluarga Korban Tanah Longsor

Jurnalismalang – Hujan deras dan meningkatnya debit air sungai selasa kemarin, membuat enam rumah yang dihuni oleh 11 keluarga di Jl Muharto gang 5B tergerus arus sungai.

Tentu hal ini langsung mendapat perhatian serius dari Sutiaji Walikota Malang, dengan langsung melakukan pengecekan di Jl Muharto Gang 5B tepatnya di RT 05 RW 06 Kota Malang, Rabu (06/04/2022).

Menurut Sutiaji, dirinya langsung datang ke lokasi bencana untuk bertemu langsung dengan 11 keluarga yang terdampak tanah longsor.

“Saya datang kesini untuk memberikan pendampingan terhadap 11 KK yang terdampak tanah longsor, selain itu sementara 11 keluarga nanti akan kita tempatkan di rumah susun (rusunawa) secara gratis, agar mereka memiliki tempat tinggal terlebih dahulu karena rumah mereka sudah tidak mungkin ditempati. Saat kami tinjau tadi, juga ada beberapa retakan yang memungkinkan akan terjadi longsor susulan,” ungkap Sam Sutiaji sapaan akrab Walikota Malang itu.

(Warga Muharto Korban Tanah Longsor, Bersyukur dan Sangat Antusias Menerima Bantuan Sembako dari Pemkot Malang)

“Disini juga ada Baznas nanti dari 11 KK masing-masing akan mendapat bantuan sebesar tiga juta rupiah, paket sembako dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Lippo Group bersama Pangdivif 2 Kostrad, yang turut memberikan bantuan kepada warga Muharto,” ucap Walikota Malang dihadapan warga sekitar.

Sementara itu Mayor Jenderal TNI Dwi Wahyu Winarto (Pangdivif 2 Kostrad) menambahkan, TNI bersama Polri akan selalu mendukung kinerja Walikota Malang dalam membantu warga yang mengalami musibah, apalagi di bulan puasa ini sangat tepat jika kita semua saling berbagi kepada yang membutuhkan.

“Kami juga sangat mengapresiasi langkah cepat dari Pak Wali, yang akan menyiapkan lahan baru untuk warga yang terdampak tanah longsor ini. Penanggulangan bencana ini tidak bisa dikerjakan sendiri, tetapi semua harus bersama-sama peduli untuk menciptakan keselamatan, keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Pangdivif 2 Kostrad mendampingi Walikota Malang. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top