Awal Tahun 2022 Jatim Park Kebanjiran Pengunjung

(Kunjungan Wisatawan di Jatim Park Group Meningkat di Awal Tahun 2022)

Jurnalismalang – Setahun lebih Jatim Park Group terkena imbas pandemi Covid 19, hingga sempat dipaksa tutup sementara untuk mencegah penularan Covid 19, akhirnya di awal tahun 2022 ini Jatim Park kebanjiran pengunjung atau wisatawan yang berasal dari Malang Raya maupun dari luar kota.

Manager Marketing and Public Relation Jawa Timur Park, Titik S Ariyanto mengaku bahagia atas meningkatnya jumlah pengunjung ke Jatim Park Group, setelah sebelumnya bisa dibilang Jatim Park Group berpuasa tidak bisa menerima wisatawan, sesuai anjuran pemerintah untuk menekan penyebaran wabah Covid 19 dengan tidak mengadakan kerumunan, sambil mensukseskan program vaksinasi yang digelar di Jatim Park 3.

“Alhamdulillah kunjungan wisatawan di awal tahun 2022 ini mengalami kenaikan hampir 50%, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan scan peduli lindungi bagi wisatawan yang hendak masuk ke tempat wisata Jatim Park Group,” ungkap bahagia Titik sapaan akrab Manager Marketing Jatim Park Group itu.

Dirinya mengharapkan kunjungan wisatawan bisa terus bertahan seperti saat ini, meski kapasitas pengunjung juga terpaksa harus dibatasi hanya 25 persen dari kapasitas tempat wisata, agar tidak terjadi kerumunan dan berdesakan.

“Adanya pembatasan pengunjung yang harus dipatuhi, seperti Jatim Park 2 yang bisa menampung hingga 10 ribu orang, kali ini maksimal hanya bisa diisi 25 persennya saja dan semua bisa di cek langsung di Peduli Lindungi yang harus di scan dahulu saat wisatawan hendak masuk,” jelas wanita yang hobby olahraga itu.

(Kunjungan Wisatawan Jatim Park Group Meningkat di awal Tahun 2022)

Hal senada juga diungkapkan oleh Yuni Novarita, salah satu pengunjung asal Jl Plaosan Kota Malang yang sengaja memilih wisata di Jatim Park 3 bersama suami dan ketiga putrinya.

“Seru sekali berwisata bersama keluarga ke Jatim Park 3 di awal tahun, karena saat moment pergantian tahun memang sengaja digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, sehingga di awal Januari dan saat anak-anak libur sekolah, merupakan waktu yang tepat untuk liburan,” jelas ibu berparas ayu itu.

“Kita berlima sengaja berangkat pagi ke Jatim Park 3 agar tidak terkena macet, meski Kota Batu sempat diguyur hujan siang tadi, akan tetapi di JP 3 ini kan banyak permainan indoor jadi pas banget waktu cuaca cerah, kita bermain ke Dino Park yang naik kereta jelajah lima jaman. Waktu gerimis kita makan dulu di food court dan belanja tipis-tipis, yang dilanjut dengan main di berbagai wahana yang cocok buat keseruan bersama anak-anak,” pungkas Yuni dengan ramah. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top