Perwakilan 9 Negara Siap Ramaikan AICoBPA FIA UB

Jurnalismalang – Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) akan kembali menggelar Annual International Conference on Business and Public Administration (AICoBPA), dimana event tersebut merupakan gelaran keempat kalinya yang akan digelar FIA UB, dengan mendatangkan 212 presenter dari 9 negara dan akan diikuti oleh lebih dari 552 peserta.

Prof Andy Fefta Wijaya, MDA., Ph.D, Dekan FIA UB mengatakan, event AICoBPA ini sebagai sarana untuk berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman berdasar penelitian dosen baik di dalam maupun luar negeri yang merupakan salah satu konferensi internasional persembahan dari FIA UB, salah satunya untuk membahas masalah permasalahan yang timbul akibat Covid 19.

“Tema utama AICoBPA tahun ini adalah sinergi sektor publik dan privat untuk mempercepat pemulihan sosio-ekonomi pasca pandemi, meski sinergi sektor publik dan privat sudah berjalan, tetapi sampai saat ini belum maksimal yang disebabkan adanya pelanggaran dalam protokol kesehatan, baik dilakukan oleh masyarakat maupun dari kalangan pemerintah, seperti yang terjadi di Kota Malang beberapa waktu lalu,” ungkap Prof Andy Fefta Wijaya, MDA., Ph.D saat ditemui Jurnalismalang.com.

Lebih lanjut Prof Andy menjelaskan, bahwa sempat ada keraguan dari pemerintah untuk mengambil kebijakan, dalam hal mengutamakan kesehatan atau perekonomian masyarakat, akan tetapi setelah banyak korban jiwa yang berjatuhan akibat terinfeksi Covid 19, maka pemerintah lebih mengutamakan kesehatan dibanding ekonomi, dengan semakin menggencarkan vaksinasi yang ternyata ampuh untuk meredam virus Delta.

FIA UB Siap Menggelar AICoBPA

Sementara itu Mohammad Iqbal, Ketua Panitia AICoBPA FIA UB menjelaskan, bahwa FIA UB ingin memberikan wawasan atau informasi yang berkaitan dengan kajian empiris antar akademisi, karena FIA UB memiliki kajian multi sektor untuk memecahkan masalah di masyarakat dengan melibatkan presenter dari Oman, Australia, Amerika, Malaysia, Thailand, Indonesia dan beberapa negara lainnya.

“Semua presentasi yang kami berikan ruang tidak ditarik biaya, berbeda dengan gelaran serupa beberapa waktu lalu, karena dalam AICoBPA ke empat ini kami ingin mendapatkan papper yang benar berkualitas, dengan tidak dibayangi oleh biaya apapun. Tokoh nasional yang dimiliki oleh FIA UB untuk memberikan presentasi ada Fadel Muhammad, serta Sandiaga Uno yang akan tampil pada tanggal 9 dan 10 November 2021 serta saya sendiri juga diakhir acara,” jelas Mohammad Iqbal.

Beberapa Pembicara AICoBPA FIA UB diantaranya :

1. Assoc. Prof. Kalu Osiri, Ph.D., profesor bidang bisnis dan kewirausahaan dari University of Nebraska-Lincoln, Amerika Serikat.

2. Dr. Zahran Al Salti, pakar ilmu perpustakaan dan ilmu informasi dari Sultan Qaboos University, Oman.

3. Dr. Ethel Agnes Pascua-Valenzuela, Director South East Asian Ministers of Education (SEAMEO) Secretariat, sebuah asosiasi para menteri pendidikan di kawasan Asia Tenggara dan berkedudukan di Bangkok, Thailand.

4. Dr. John McLaren, pakar perpajakan dan keuangan dari University of Tasmania, Australia.

5. Prof. Dr. Ahmad Martadha Mohammad, pakar kebijakan publik dari Universiti Utara Malaysia, Malaysia.

6. Mohammad Iqbal, M.IB., DBA, akademisi bidang administrasi bisnis dari FIA UB.

7. Dr. Fadillah Amin, Ph.D., akademisi bidang administrasi publik dari FIA UB

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top