Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833 Kota Malang Berikan Apresiasi Kampung Tangguh Semeru RW.09 Sawojajar

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdinan Primadhona, S.E.,M.Tr (Han), mendampingi Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos. S.I.K.,M.H., meninjau Kampung Tangguh Semeru RW.09 Sawojajar di Gedung Rajajowas Jl. Maninjau Dalam IV RT.03 RW.09 Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Senin (18/01/2021).

Selain meninjau Kampung tangguh, Kapolresta Malang Kota bersama Dandim 0833/Kota Malang, juga menyerahkan bantuan Sembako kepada Kampung Tangguh Semeru RW.09 Sawojajar.

Kedatangan Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833 disambut oleh Muspika Kecamatan Kedungkandang serta Lurah dan Ketua Kampung Tangguh RW.09 Kelurahan Sawojajar, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Cek Suhu, Cuci Tangan dan Jaga jarak) .

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos. S.I.K.,M.H), menyampaikan, Kota Malang saat ini berada di nomor 2 tertinggi di Jatim terkait kasus positif aktif.

“Peta Kota Malang ini cukup kecil tetapi penduduknya padat, tentunya kita harus selalu mengingatakan kepada warga masyarakat, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta hindari kerumunan. Kami ucapkan terima kasih kepada Kampung Tangguh RW.09 yang saat ini punya New Buster (team penyemprot), sebagai pelengkapan satgas Covid-19 RW 09 kelurahan Sawojajar,” puji Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, SE, M.Tr (Han) menyampaikan, beberapa kali dirinya telah melaksanakan Patroli Gabungan, masih ada dan ditemukan warga masyarakat yang kurang disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Mengenai kegiatan vaksinasi sudah diprogramkan di Kota Malang dan mari kita dukung progam pemerintah, kami sampaikan vaksin ini dapat melindungi diri dan sekitar, dari berbagai penyakit menular yang berbahaya termasuk Covid 19 dan berfungsi untuk melawan virus, yang masuk dengan menyerang sistem kekebalan tubuh. Perlu diwaspadai juga tentang banyaknya berita-berita Hoax yang belum tentu kebenarannya,” pesan Komandan Kodim 0833 Kota Malang siang tadi.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut PJU Polresta Malang Kota, Kapolsek Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi, Danramil 0833/02 Kedungkandang Kapten Cba M.Solekhan, Camat Kedungkandang Donny Sandito.S.TP, Kasat Binmas Polresta Malang Kota Kompol Barkah,
Ka Puskesmas Gribig dr.Wida, Lurah Sawojajar Fakyhudin S.H.Msi, Ketua Kampung Tangguh RW.09 Sawojajar Agus Sukamto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sawojajar. Ketua LPMK Sawojajar Sutopo, Kader Kampung Tangguh RW.09 Sawojajar. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top