Kodim 0833 Kota Malang Berikan Bantuan 5.000 Bibit Lele

Jurnalismalang – Untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini, banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor pertanian saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat, untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada dilingkungan masing-masing, seperti halnya budidaya ikan.

Terkait hal tersebut Kodim 0833/Kota Malang memberi Bantuan 5.000 Bibit Lele Kepada Gapoktan RW. 7 Kelurahan Pisangcandi Kecamatan Sukun Kota Malang, yang diserahkan oleh Pasiter Kodim 0833 Lettu Inf Mujiono, didampingi Danramil 0833/4 Sukun Kapten Kav Aan Jauhari, selanjutnya diserahkan kepada Hermanto Ketua Gapoktan RW. 7 Kelurahan Pisangcandi.

Ketua Gapoktan RW.7 Kelurahan Pisangcandi menyampaikan, bantuan bibit lele sudah diterima dan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0833, yang telah memberikan bantuan, semoga bermanfaat untuk warga.

Dalam penyampaiannya, Pasiter Kodim 0833 mengatakan, bantuan bibit ikan lele ini akan dapat membuka lapangan kerja baru dan mampu mengembangkan usaha melalui budidaya ikan lele, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di RW. 7 Kelurahan Pisangcandi.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Kelurahan Pisangcandi Koramil 0833/04 Sukun Serma Hariyanto mengatakan, dalam kegiatan pendampingan dirinya juga memberikan motivasi kepada warga penerima bantuan.

“Usaha pembesaran ikan lele merupakan budidaya yang paling mudah dilakukan, tidak perlu menyiapkan lahan luas, pemeliharaannya mudah dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk panen. Sekarang kolam lele sudah ada lele sebanyak 5.000 ekor, dengan usia 2 bulan hasil swadaya masyarakat, sehingga kolam tertanam lele berjumlah 10.000 ekor.
Rencananya, sekitar kolam lele akan dilaksanakan budidaya tanaman sayur mayur, bekerjasama dengan PPL Pertanian dan Peternakan Sukun, serta Gapoktan Kelurahan Sukun (selaku pembina cara tanam),” ungkap Serma Hariyanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Danramil Sukun Kapten Kav Aan Jauhari, Pasiter Kodim 0833 Lettu Inf Mujiono, Ketua RW 7 Kelurahan Pisangcandi Suhandoyo, PPL dan Gapoktan Kelurahan Sukun Hari,
Ketua Gapoktan RW 7 Hermanto dan Perwakikan warga. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top