Kasdim 0833 Kota Malang Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiap Siagaan Bencana Hidrometeorologi Kota Malang

Jurnalismalang – Apel Gelar Pasukan kesiap Siagaan Bencana Hidrometeorologi, Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto, menghadiri Apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi di wilayah Kota Malang di halaman depan Balaikota Malang Jl. Tugu No 1 Malang, apel tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Rabu (11/11/2020).

Apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana Hidrometeorologi, diikuti oleh Anggota TNI, Polri, BPBD, Pemkot Malang dan di dukung oleh relawan tanggap bencana di Kota Malang.

Walikota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan terimakasih kepada TNI Polri dan ASN, atas sinergitas dan loyalitasnya, tanpa kerjasama apel tanggap bencana Hidrometeorologi tidak mungkin terlaksana.

“Siaga
Bencana merupakan operasi kemanusiaan, dalam mengantisipasi yang disebabkan musim hujan, angin taufan, banjir, longsor dan masih banyak lagi. Atas nama Pemkot Malang, kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan ini, mudah-mudahan masyarakat bumi Arema selalu mengalami perbaikan dan kebaikan, semoga dengan apel ini semakin meningkatkan jiwa kepedulian dan tolong menolong sesama, untuk selalu menularkan kebaikan kebaikan kepada sesama,” pesan Sutiaji.

Usai mengikuti apel pasukan, Walikota Malang, Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833 yang diwakili Kasdim 0833 melakukan pemeriksaan kesiapan seperti peralatan dapur umum, peralatan penanganan banjir, kebakaran, peralatan untuk penanganan bencana alam puting beliung mesin pemotong kayu, SAR dan tenaga medis.

Sementara itu Kasdim 0833/Kota Malang mengapresiasi kegiatan Apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana Hidrometeorologi, untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana alam di wilayah Kota Malang, agar bisa segera tertangani, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kerugian baik korban manusia maupun benda (Materiil).

“Selain itu, tujuan dilaksanakan kegiatan apel gelar pasukan ini, untuk mensinergikan kesiapsiagaan sarana, prasarana, personel, materiil serta tugas pokok, peran dan fungsi masing-masing dalam penanganan bencana dengan cepat dan tepat,” tambah Kasdim 0833 Kota Malang.

Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edy Jarwoko, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos. S.I.K.,M.H., Kepala BPBD Kota Malang Drs. Alie Mulyanto, M.M., Kabagops Polres Malang Kota Kompol Sutantyo,SH. dan Ka OPD Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top