Dandim 0833 Kota Malang Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Pahlawan dengan Irup Presiden RI Joko Widodo

Jurnalismalang – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 serta Ziarah Nasional di TMPN Utama Kalibata, Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Balaikota Malang tadi pagi, Selasa (10/11/2020).

Dandim 0833 bersama Wali Kota Malang dan Forkopimda Kota Malang, mengikuti peringatan Hari Pahlawan secara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan di Balaikota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona bersama Wali Kota Malang dan Muspida Kota Malang mencoba untuk napak tilas, ke salah satu tempat yang memiliki tempat bersejarah yakni Tugu Pahlawan Mayor Hamid Rusdi di Jalan Kalisari Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedung kandang Kota Malang.

Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona mengatakan, momen Napak Tilas adalah saat yang tepat untuk kembali menyegarkan diri, tentang semangat perjuangan para pendahulu ketika merebut kemerdekaan.

“Melalui kegiatan ini, kita sudah melakukan ikhtiar agar masyarakat Kota Malang khususnya generasi muda, bisa memahami bahwa perjuangan merebut dan menegakkan kemerdekaan, bukanlah perjuangan yang mudah. Saya meminta, lewat kegiatan ini bisa menjadikan sebuah momen, serta mengingatkan nilai-nilai perjuangan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme, kepada anak muda sebagai penerus generasi bangsa,” ungkap Letkol Arm Ferdian Primadhona.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan, dapat kiranya menjadi inspirasi dan memotivasi kita semua, untuk meneruskan perjuangan mereka, kalau dulu kita berjuang mengangkat senjata, maka kita sekarang berjuang melawan berbagai macam permasalahan bangsa, termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Dunia,” tambah Dandim 0833 Kota Malang.

Sementara itu Doni, Camat Kedung Kandang jiga menyampaikan terima kasih, karena Muspida sudah berkenan untuk berkunjung ke Tugu Hamid Rusdi dalam Rangka Tapak Tilas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wali kota Malang Drs H. Suriaji, Wakil Walikota Malang, Sekda Kota Malang, Kajari Kota Malang
Camat kedung kandang berserta jajaran Lurah sekecamatan kedung kandang, Babinsa Kelurahan wonokoyo, Serma Heru satriya
Serka Suwarno, Babinmas kel wonokoyo Bripka kuncoro. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top