Kasdim 0833 Kota Malang Ajak KBT Menjaga Kondusifitas Kota Malang

Jurnalismalang – Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) Triwulan IV TA. 2020 di Aula Kodim 0833 Jl. Kahuripan No.6 Kota Malanh, Kamis (05/12/2020).

Kasdim 0833/Kota Malang menyampaikan, kegiatan ini sebagai sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, untuk memelihara keharmonisan dan sinergitas.

“Komunikasi sosial sebagai salah satu metode Binter, merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, menyampaikan kebijakan-kebijakan Pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang timbul,” ungkap Kasdim 0833/Kota Malang.

Lebih lanjut disampaikan dalam
situasi Pandemi Covid 19 saat ini, dirinya berharap Keluarga Besar TNI sebagai bagian dari keluarga TNI, ikut berperan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan diwilayah, membantu mewujudkan situasi yang kondusif dilingkungan sekitarnya.

“Kegiatan komsos ini dengan tema ” Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian” jajaran harus punya andil dan peranan dimasa pandemi ini, sesuai kemampuan di bidang masing-masing, agar wabah ini cepat berlalu dan berakhir.
Aksi nyata yang dapat kita laksanakan diantaranya menjaga kesehatan diri dan membantu mendisiplinkan warga masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan Covid 19,” pungkasnya.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), diikuti oleh Keluarga Besar TNI (KBT) yang terdiri dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI), Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) dan Pemuda Panca Marga (PPM).

Usai dibuka dan menerima pengarahan dari Kasdim 0833/Kota Malang, peserta Komsos dari Hipakad, PPM dan FKPPI tersebut menerima materi Bela Negara, Penanggulangan Bencana Alam dan lain-lain. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top