Tidak Menggunakan Masker, Siap Dihukum Menghafalkan Pancasila

Jurnalismalang – Bertempat di halaman depan Polsek Blimbing Jl. Raden Intan Kav. 06 Kelurahan Polowijen Kecamatan Blimbing Kota Malang telah dilaksanakan kegiatan apel persiapan Pelaksanaan Patroli atau operasi Gabungan Penertiban Protocoler Kesehatan.(01/11/2020).

Apel dipimpin oleh Kapolsek Blimbing diwakili Ipda Rizal dengan sasaran wilayah hukum Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing Kota Malang .

Dalam masa pandemi Covid 19 Operasi Yustisi wajib pakai masker di wilayah hukum Kecamatan Blimbing Kota Malang terus dilaksanakan, sebagai bentuk tindakan juga diterapkan bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker, sebanyak 8 orang tidak memakai masker terjaring dalam oprasi tersebut.

“Para petugas memberikan tindakan, yakni seperti menyanyikan lagu wajib kebangsaan, serta menghafal Pancasila dan berjanji keluar rumah memakai masker, hal ini dilakukan agar masyarakat disiplin memakai masker serta untuk meningkatkan rasa nasionalisme bagi warga masyarakat,” ungkap Ipda Rizal.

Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat, tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan selanjutnya membagikan masker gratis bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Danramil 0833-03/Blimbing yg diwakili oleh Babinsa Purwantoro Serma Budi H. menyampaikan, bahwa dalam kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan ini, juga diberikan teguran lisan oleh petugas dan sasialisasi, agar kedepan masyarakat mengedepankan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta hindari kerumunan.

“Semoga dengan dilakukan operasi Yustisi ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 dan pandemi ini dapat segera berlalu,” pungkas Serma Budi H.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Kesatrian Drs Faried MSC, anggota POLRI 6 orang, Staf Kecamatan Blimbing 2 orang, Staf Kelurahan Kesatrian 4 orang, aparat TNI dan Aparat Pemerintahan Kecamatan Blimbing serta Satpol PP. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top