Kodim 0833 Kota Malang Laksanakan Patroli Gabungan Penegakan Disiplin di Kota Malang

Jurnalismalang – Kodim 0833/Kota Malang melaksanakan Patroli gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kota Malang, dalam rangka masa penegakkan disiplin sesuai Inpres No.6 dan No.53 tahun 2020 tentang protokol kesehatan di wilayah Kota Malang.

Sebelum mengawali pelaksanaan kegiatan Patroli, diadakan pengecekan kepada personil yang akan terlibat dalam kegiatan sebanyak 40 orang, dimana Apel Patroli dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Kota Malang Drs Supriadi M.M., di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Malang Jl. Bingkil No.1 Kel. Ciptomulyo Kecsmatan Sukun Kota Malang, Sabtu (31/10/2020).

Kasat Pol PP Kota Malang menyampaikan, tujuan kegiatan Patroli ini adalah untuk memutus mata rantai covid-19, khususnya di Kota Malang dan juga kegiatan sosial terhadap masyarakat, yang tidak memakai masker dengan sasaran depan stasiun Malang Kota Baru.

“Kegiatan Patroli yang digelar di depan Stasiun Malang Kota Baru, selain melaksanakan penegakan disiplin juga menghimbau pengunjung di ruko depan Stasiun Kota Baru dan pengendara mobil, sepeda motor yang tidak menggunakan masker, diberi sangsi sosial yaitu menyayikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan saya berjanji keluar rumah pakai masker dan dilaksanakan pembagian masker,” ungkap Drs Supriadi M.M.

Sementara Pasi Ops Kodim 0833/Kota Malang Lettu Kav Sarmeli menyampaikan, dalam melaksanakan patroli Penegakan protokol kesehatan dalam rangka percepatan penangganan Covid-19 di Kota Malang, agar senantiasa memperhatikan kesehatan dan kebersihan, sehingga bisa terhindar dari penularan Covid-19 dan Pelaksanaan Patroli Penegakan protokol kesehatan dalam rangka percepatan penangganan Covid 19 Kota Malang, agar setiap pelanggaran diberikan sanksi yang sesuai, sehingga memberikan efek jera dan tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabid Sappol PP Provinsi Jawa Timur Hanis, Pasi Ops Kodim 0833/Kota Malang Lettu Kav. Sarmeli, Pasandi Kodim 0833/Kota Malang Letda Inf Maniso, Kasubag Hukum Polresta Malang Iptu Wasis, Kasi Opsdal Satpol PP Kota Malang Antonio Piera dan Kabid Satpol PP Kota Malang Wahyu. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top