Operasi Gabungan Penertiban Protocoler Kesehatan Berikan Sosialisasi dan Masker Gratis

Jurnalismalang – Bertempat di halaman depan Mapolsek Blimbing Jl. Raden Intan Kelurahan Polowijen Kecamatan Blimbing Kota Malang, telah dilaksanakan kegiatan apel persiapan Pelaksanaan Patroli/Operasi Gabungan Penertiban Protocoler Kesehatan (WAJIB MASKER) di Wilayah Hukum Tingkat Kecamatan Blimbing, Jum’at (30/10/2020).

Apel dipimpin oleh Panitserse polsek Blimbing Iptu Pamungkas yang dalam arahannya menyampaikan, kegiatan Patroli/Operasi Gabungan Penertiban Protocoler Kesehatan bersama uang diikuti Aparat TNI – POLRI dan Aparat Pemerintahan Kecamatan Blimbing dan Staf Kelurahan, untuk memberikan penindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Operasi Yustisi digelar sesuai Inpres No.6 Th 2020, Pergub No.53 Th 2020, Perwali No.30 Th 2020 dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, adapun sasaran Operasi Yustisi kali ini Terminal Arjosari dilanjutkan ke Jalan Cakalang Kelurahan Polowijen wilayah Kecamatan Blimbing Kota Malang, dari hasil penindakan ditemukan 25 orang melanggar tidak menggunakan atau memakai masker, sehingga diambil tindakan. Setelah selesai melaksanakan tindakan atau sanksi, diberikan masker gratis untuk langsung dipakai,” ungkap Iptu Pamungkas.

Sementara itu anggota Koramil 0833/03 Blimbing Serma Nasution menyampaikan, dalam kegiatan operasi ini dilaksanakan upaya peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, khususnya di wilayah Kecamatan Blimbing.

“Selain dilakukan penindakan disiplin kepada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan, juga diberikan sosialisasi penggunaan masker, jaga jarak, indikator tangan dan menghindari kerumunan (3M), harapannya kepada masyarakat agar mematuhi dan paham terhadap aturan proyokol kesehatan yang diajurkan pemerintah,” jelas Serma Nasution.

Hadir dalam kegiatan tersebut Panitserse Polsek Blimbing Iptu Pamungkas dan 5 orang anggota, Perwakilan dari Koramil 0833/03 Blimbing Serma Nasution, Camat Blimbing yang diwakili Staf Kecamatan Blimbing Muryanto beserta 6 orang anggota dan Sekretaris Kelurahan Polowijen Rofig beserta Staf dan Karang Taruna. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top