Patroli Gabungan dalam rangka Masa Penegakkan Disiplin di Wilayah Kota Malang

Jurnalismalang – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, khususnya penggunaan masker, pasukan gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan juga instansi terkait dari Pemerintah Kota Malang kembali melaksanakan apel operasi gabungan di Jl. Bingkil Kota Malang (24/10/2020).

Operasi gabungan dipimpin oleh Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan ini menyasar wilayah Jl. Merjosari selatan Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

“Pada pelaksanaan penegakkan disiplin sesuai Inpres nomor 6 dan Perwali Kota Malang nomor 30 tentang Protokol kesehatan di Wilayah Kota Malang maka pada hari ini kita kembali melaksanakan patroli gabungan, kita harus bersikap harmonis kepada masyarakat jangan sampai kita bersikap arogansi, kita berikan himbauan dan penegakan disiplin kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Kasat Lantas Polresta Malang Kota.

Menurut AKP Ramadhan, dalam kegiatan operasi dan patroli gabungan tersebut, petugas akan memberikan tindakan berupa sanksi sosial kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan memberikan masker.

“Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, langsung diberikan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) dan diberi sanksi sosial agar tidak mengulangi pelanggaran lagi,” tambahnya.

Sementara itu di lokasi operasi gabungan, Pasiter Kodim 0833, Lettu Inf Mujiono menyampaikan, beberapa masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker juga dikenakan sanksi sosial, berupa menyanyikan lagu Indonesia raya atau mengucapkan Pancasila.

“Kami berharap masyarakat dapat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti 3M yaitu menggunakan masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak sekaligus menghindari kerumunan agar tidak terkena Covid-19,” pungkas Lettu Inf Mujiono.

Hadir dalam kegiatan tersebut KTB Abdul Rachman Saleh Lettu Tek Niki, Kasiops Satpol PP Kota Malang Antonio, Personel Kodim 0833 Kota. Malang, Personel TNI AU Abdul Rachman Saleh, Personel Polresta Malang Kota, Personel Satpol PP Kota Malang dan Personel Dinas Perhubungan Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top