Perkokoh Persatuan dan Kesatuan, Kodim 0833 Kota Malang Gelar Komsos

Jurnalismalang – Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Pembinaan Komunitas di Wilayah Kodim 0833 di Aula Makodim 0833 Jl. Kahuripan No.6 Malang, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan Komsos dengan komponen Bangsa, dalam rangka untuk melaksanakan (Pembinaan Komunitas) yang berada diwilayah Kodim 0833/Kota Malang dilaksanakan selama 2 hari tanggal 22-23 Oktober 2020, kali ini mengambil tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI “.

Acara Komsos Pembinaan Komunitas dibuka oleh Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto didampingi Pasiter Kodim 0833 Lettu Inf Mujiono dengan menghadirkan perwakilan komunitas di wilayah Kota Malang.

Sambutan Dandim 0833 yang dibacakan Kasdim 0833 menyampaikan, pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang, dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

“Kebersamaan ini perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terutama di wilayah Kota Malang. Komunikasi sosial sebagai salah satu metode Binter merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijakan pimpinan yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah daerah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat dalam menghadapi ancaman yang timbul,” pesan Dandim 0833 Kota Malang.

Pada kondisi pandemi covid 19 yang masih berlangsung perlu dilakukan upaya mitigasi dan kesiapan tempat kerja seoptimal mungkin sehingga dapat beradaptasi melalui pola hidup pada situasi covid-19 atau normal, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat di saat pandemi covid 19 dalam melakukan aktivitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dalam rangka memutus mata rantai penularan covid 19.

“Tetap menerapkan protokol kesehatan yang diharapkan dapat meminimalisir resiko dan dampak pandemi covid-19 pada tempat kerja khususnya perkantoran dan industri, dimana terdapat potensi penularan akibat berkembangnya banyak orang dalam satu lokasi. Sehingga dengan keterbatasan tersebut pada kesempatan yang sangat baik melalui kegiatan ini kita gunakan untuk memberikan pemahaman serta mengingatkan kembali kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat Kota Malang bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki ciri khas yakni Kebhinekaan ras, suku, budaya dan agama,” pungkasnya.

Wawasan kebangsaan ini sangat Penting bagi kita karena merupakan bentuk Pengokohan Eksistensi sebagai Bangsa yang kuat, bersatu dan berdaya saing, serta demi terjaganya sejarah dan kecintaan kita terhadap tanah air. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top