Kodim 0833 Kota Malang Gelar Karya Bakti Penghijauan

Jurnalismalang – Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan program pembinaan lingkungan hidup, khususnya dalam Kegiatan Penghijauan, bekerjasama dengan Komunitas Alam Hijau, Baskosmas (Bantuan Komunikasi Sosial masyarakat), Bisling (Bisnis Lingkungan) Indonesia dan GWN (Gubuke Wong Malang) di Joglo Ageng Kampung Sehat Joyoamerto Joyosuko RT. 03 RW. 12 Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Minggu (11/10/2020).

Kegiatan diawali dengan apel bersama dipimpin langsung oleh Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E, M.Tr (Han), yang diikuti prajurit Kodim 0833, penggiat lingkungan dan masyarakat, adapun tema yang diusung “Bersama lestarikan Bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa”.

Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan, hari ini kita melaksanakan kebersihan di lingkungan sungai dan penanaman penghijauan, sebagai manusia juga ikut menjaga kebersihan, ikut menjaga keindahan alam.

“Kita sadari bersama, bahwa perilaku di masyarakat kita, masih ada yang tidak menjaga kebersihan, banyak masyarakat kita yang membuang sampah tidak pada tempatnya, banyak masyarakat kita yang merusak alam,” ungkapnya.

Kodim 0833 mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga, melestarikan alam, karena penghijauan merupakan paru-paru dunia, kita bersyukur hidup di Indonesia sebagai negara tropis di mana tumbuh-tumbuhan dapat tumbuh, tanaman dapat tumbuh dengan baik tidak ada kendala berkaitan dengan alam.

“Negara kita sebagai negara tropis, tempat yang sangat mudah bagi tanaman untuk tumbuh, namun ironisnya masih ada masyarakat kita yang justru merusak tanaman yang sudah tumbuh dengan baik meskipun itu untuk kepentingan pribadi. Mari kita mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kelestarian alam sekitar kita, menjaga kebersihan alam sekitar kita. Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya, semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini dapat berjalan dengan baik dan mendapat keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa, diingatkan untuk kegiatan jaga faktor keamanan keselamatan masing-masing, jangan sampai nanti ada yang cedera, laksanakan dengan sebaik-baiknya dan utamakan faktor keamanan,” pesan Dandim 0833 Kota Malang itu.

Selain itu, Pasiter Kodim 0833/Kota Malang Lettu Inf Mujiono menyampaikan, kegiatan penanaman pohon ini selain kegiatan program, juga bertujuan menjaga kelestarian lingkungan agar tetap asri dan juga mengajak masyarakat, agar bersama-sama menjaga lingkungan dan merawat tanaman yang kita tanam hari ini, semoga apa yang sudah kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya.

Turut hadir dalam dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, S.E., Prof. Dr. Abd. Haris, M. Ag Rektor UIN Maliki Malang, Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono, Pasiter Kodim 0833/Kota Malang Lettu Inf Mujiono, Plt. Camat Lowokwaru Hariadi Budhi Handoko, S. Sos, perwakilan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta wilayah Kota Malang (ITN, UB, UIN Maliki Malang), dan Para Relawan Pemuda Pancasila, BASKOMAS, KPRI Tirta Dharma Kota Malang, Pokmas Joyoamerta, Karang Taruna Kel. Merjosari dan Linmas kel. Merjosari. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top