Angka Kematian di Kota Malang Tinggi, Dandim 0833 Kota Malang Kunjungi Koramil 0833/01 Klojen

Jurnalismalang – Merupakan kunjungan yang terakhir ke Koramil Jajaran Kodim 0833, Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E, M.Tr (Han) beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XL melakukan Kunjungan Kerja ke Komando Rayon Militer (Koramil) 0833/01 Klojen di Jl. Kahuripan No.7 Kelurahan Klojen Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (28/08/2020).

Dalam kunjungan kerja ke Koramil 0833/01 Klojen beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 0833, disambut langsung oleh Danramil 0833/01 Klojen Kapten Kav Gunawan di dampingi Forkopimcam Klojen dan para Babinsa beserta Ibu-ibu Persit Ranting 2 Koramil 0833/01 Klojen.

Danramil 0833/01 Klojen Kapten Kav Gunawan menyampaikan, personil Koramil 0833/01 Klojen sesuai dengan peraturan perkasad nomor 55 tahun 2014 tanggal 25 September 2014 dengan jumlah personil sejumlah 31 orang, sampai saat ini baru 24 orang kekurangan personil 7 orang terdiri dari 5 orang bintara, 1 orang tamtama dan 1 orang PNS.

“Alhamdulillah mungkin satu-satunya Koramil yang sudah mempunyai sertifikat dan status hak milik TNI Angkatan Darat hanya Koramil 01, yang ada di Kodim 0833 Kota Malang.
Untuk bidang logistik kemudian kami laporkan bahwa kami memiliki badan material sepeda motor sejumlah sepeda motor, seperti sepeda motor Kirana punya 2 (dua) unit untuk sepeda motor GL 100 punya 1 (satu), sedangkan untuk Vixion kami memiliki 10 (sepuluh) unit dan untuk kerja kami ada 2 unit,” ungkap Kapten Kav Gunawan.

“Kami jelaskan juga dilokasi Koramil ini, ada satuan – satuan tetangga yang dekat dengan kami yang pertama di belakang ada satuan Ajendam V/ Brawijaya terus sebelah kiri juga Rindam V/Brw, Topdam dan Bintaldam,” tambahnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan kepada seluruh anggota, untuk selalu ditekankan masalah kesehatan dan menyoroti angka kematian yang sangat tinggi sampai bulan september sudah mencapai 100 orang yang meninggal.

“Dengan perkembangan zaman semakin canggih, semakin berat tingkat virusnya kenapa? karena dipengaruhi faktor kimia, lingkungan polusi, dulu belum ada media elektronik yang bisa memancarkan radiasi itu juga bisa menimbulkan kerusakan dalam tubuh kita, memancarkan virus merusak tubuh kita, sehingga memudahkan bebas masuk dan membuat kita lemah badan kita,” jelas Dandim 0833 Kota Malang.

“Masalah Sosmed juga, seringkali saya ingatkan jangan berkicau di media sosial, yang menyudutkan pemerintah dan banyak kejadian kerugian, akibat penyalahgunaan penggunaan Medsos. Tetap semangat, jaga kesehatan, jaga keluarga, apabila ada permasalahan agar dilaporkan dan diasmpaikan supaya ada jalan keluar yang terbaik,” pungkasnya.

Dalam setiap kunjungannya ke Koramil Jajaran Kodim 0833, Dandim 0833/Kota Malang memberikan beberapa penekanan kepada para Babinsa diantaranya, penekanan tentang penerapan 5 kemampuan Ter, Babinsa harus mampu menjadi seorang tokoh ditengah-tengah masyarakat, juga mengimbau Anggota agar mengikuti anjuran pemerintah untuk berpola hidup sehat, pakai masker, jaga jarak dan ikuti protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top