Peringati HUT Pepabri Ke 61 dan HUT FKPPI GM FKPPI Ke 42, Ketua FKPPI Minta Anggota beradaptasi di Era New Normal

Jurnalismalang – Bertempat di halaman kantor FKPPI Malang dilaksanakan kegiatan tasyakuran dalam rangka HUT Pepabri ke-61 dan FKPPI serta GM FKPPI ke 42, Sabtu (12/09/2020).

Dalam kegiatan yang mengambil tema “Perkokoh Persatuan dilandasi Jiwa dan semangat Sapta Marga dan Tri Brata’ ini diikuti oleh 80 orang peserta.

Ketua FKPPI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas HUT Pepabri ke 61 dan HUT FKPPI Ke 42 di tahun ini.

“FKPPI ini didirikan sebagai ajang untuk merajut serta menjalin tali persaudaraan sesama putra-putri dari keluarga besar TNI Polri. Disinilah kita diajari bagaimana menjadi warga negara yang baik, cinta tanah air serta teguh memegang Bhinneka Tunggal Ika serta jiwa Pancasila,” ungkap Sofyan Edi Jarwoko.

Sementara itu ketua DPC Pepabri Kota Malang Kolonel Purn Chrisetyono yang membacakan amanat ketua umum DPP Pepabri menyampaikan, tanpa terasa organisasi Pepabri telah berusia 61 tahun yang merupakan rentang waktu cukup lama, tetapi tidak cukup panjang untuk sebuah pengabdian yang berkesinambungan dan berkelanjutan kepada bangsa dan NKRI.

“Hampir 7 bulan Bangsa Indonesia ditimpa musibah pandemi covid 19 dimana banyak masyarakat yang terdampak bencana hingga kehilangan banyak nyawa. Kita harus mampu beradaptasi dengan tata kehidupan baru untuk mampu bertahan dalam kondisi pandemi saat ini,” ungkap Ketua Umum DPP Pepabri dalam amanatnya.

Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona menyampaikan, dalam peringatan hari ulang tahun ke 61 bagi Pepabri dan ke-42 bagi FKPPI, diharapkan dapat semakin sukses dalam kegiatan berikutnya dan membina komunikasi yang baik dengan Kodim 0833 Kota Malang serta Pemerintah Kota Malang.

“Tantangan saat ini semakin berat dengan kondisi permasalahan kita hadapi saat ini yaitu ekonomi, kesehatan serta masih banyaknya persoalan pengangguran, bencana dan pandemi covid 19. Pesan dari Panglima TNI diharapkan masyarakat disiplin dalam menggunakan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19,” jelas Dandim 0833 Kota Malang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko sebagai Ketua KB FKPPI Kota Malang, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, Dewan Pertimbang Dpc Pepabri Brigjend TNI Sumarno, Ketua DPC Pepabri Kota Malang Kolonel Purn Chrisetyono, Dewan Penasehat FKPPI Yudho Nugroho, Ketua GM FKPPI PC 1333 Kota Malang Rudi Nugroho dan tamu undangan lainnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top