Babinsa turut Bantu Keamanan Proses Pencairan BLT Tahap III di Kecamatan Klojen

Jurnalismalang – Sebagai wujud kehadiran pemerintah dalam kondisi pandemi covid-19, masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dalam kondisi pandemi covid-19 yang belum usai hingga saat ini, masyarakat Kota Malang khususnya di wilayah Kecamatan Klojen mendapatkan pembagian BLT untuk tahap ketiga hari ini, Selasa (08/09/2020).

Salah satu lokasi pelaksanaan pembagian BLT kali ini ada di kantor kecamatan Klojen Kota Malang, dimana untuk pembagian BLT tahap III ini diberikan kepada 2.225 orang penerima yang menerima BLT sebesar Rp.300 ribu setiap orangnya.

Dalam pembagian BLT tahap III ini juga turut diawasi dan diamankan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Klojen yakni Sertu Krisdianto dan Sertu Sigid.

Hingga pembagian BLT tahap III di seluruh wilayah kecamatan Klojen selesai dibagikan, masih ada 163 orang masyarakat yang belum mengambil BLT tahap III tersebut.

Camat Klojen Heru Mulyono menyampaikan, jika pembagian BLT tahap III ini sudah memasuki bulan ketiga atau terakhir, dimana BLT dari Provinsi Jatim sebesar Rp.200 ribu dan dari APBD Kota Malang sebesar Rp.100 ribu.

“Sehingga setiap orang penerima manfaat BLT ini akan mendapatkan sebesar Rp.300 ribu,” ungkap Camat Klojen.

Perlu diketahui, untuk pembagian BLT tahap III hari ini dibagikan kepada masyarakat wilayah Klojen sebanyak 107 orang, Rampal Celaket 36 orang, Samaan 141 orang, Kidul Dalem 377 orang, Sukoharjo 54 orang, Kasin 46 ornag, Kauman 66 orang, Oro-Oro Dowo 141 orang, Bareng kepada 1086 orang, Gadingkasri sebanyak 103 orang dan penanggungan 68 orang.

“Kami lakukan pembagian BLT tahap III ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19,” tambah Camat Klojen Heru Mulyono. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top