ITN Malang Fasilitasi Akademi Arema FC yang Kesulitan Dapatkan Tempat Latihan

Jurnalismalang – Sebanyak 170 calon siswa baru Akademi Arema dari Malang Raya, Jakarta, Samarinda, Pontianak dan dari beberapa kota lainnya, mengikuti seleksi di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang pada Minggu, (30/08/2020).

Wakil Rektor III ITN Malang Ir. Fourry Handoko, ST,SS,MT,Ph.D,IPU mengatakan, Kampus Biru mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Arema, debagai tindak lanjut kerjasama antara ITN Malang dengan Arema FC.

“Kegiatan ini juga untuk menginspirasi mahasiswa ITN Malang agar lebih giat berolahraga, serta mencetak prestasi dibidang olahraga selain di bidang akademik. Secara umum di semua cabang dan secara khusus pada olahraga sepak bola,” kata Fourry.

Sementara itu Riyan Meidi Wijaya, Wakil Manager Operasional Akademi Arema menambahkan, seleksi kali ini merupakan seleksi ke dua setelah sebelumnya seleksi pertama digelar pada bulan Maret yang lalu. Sedangkan seleksi ke dua sendiri merupakan angkatan 2005 sampai 2011, yang dikelompokkan dalam tiga kelompok usia U-12, U-14 dan U-16.

“Nanti, siswa yang ikut seleksi hari ini menunggu hasil pengumuman dulu. Setelah lolos dan registrasi, baru bisa latihan rutin. Alhamdulillah sejak pandemi Akademi Arema sudah bisa latihan per Juli kemarin di lapangan bola ITN Malang,” terang Riyan.

Dikatakan Riyan, dengan memanfaatkan lapangan bola milik ITN Malang, Akademi Arema bisa terjadwal latihannya, karena selama pandemi Covid-19, lapangan resmi Akademi Arema di kompleks militer belum dibuka.

“Arema FC dan ITN kan ada MoU kerjasama, selama lapangan belum dipakai maka kami (Akademi Arema) memanfaatkannya dulu. Kalau semisal tidak ada kerjasama dengan ITN belum tentu kami bisa latihan kembali, mungkin sampai sekarang kami masih vakum latihan, susah sekarang cari lapangan di kota,” lanjutnya.

Riyan yang juga alumnus Teknik Sipil S-1 ITN Malang angkatan 2000 ini menyatakan rasa senangnya, meskipun mungkin tahun ini tidak ada kompetisi elit pro academy karena masih pandemi, sudah ada fasilitas lapangan yang bisa dipakai untuk latihan Akademi Arema.

“Kami senang anak-anak bisa mengasah felling bola lagi, kalau sampai saat ini masih vakum, ya mungkin malah balik dari nol lagi latihannya,” timpalnya.

Untuk melaksanakan seleksi, Akademi Arema menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dimana peserta diharap hadir di lokasi kegiatan lebih awal untuk menjalani pemeriksaan suhu.

“Jelas kami menerapkan protokol kesehatan semaksimal mungkin. Peserta yang masuk tak terkecuali pengantar harus memakai masker, dicek suhu tubuh, selalu cuci tangan dan menghindari kerumunan masa,” tandasnya. (DnD/Hms)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top