Dandim 0833 Kota Malang Turut Meriahkan Acara Gowes Tahes Matos

Jurnalismalang – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E, M.Tr. (Han), menghadiri Gowes Tahes 75 yang digelar Malang Town Square (Matos) bersama Malang Tahes Club (MTC) dan New Malang Pos, Asli Korane Arek Malang dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI, bertempat di Lobby Utama Matos Jl. Veteran Kel. Penanggungan Kec. Klojen Kota Malang, Sabtu (15/8/2020).

Acara Gowes Tahes 75 itu sendiri digelar masih di masa pandemic Covid-19, sehingga pesertanya dibatasi hanya 75 orang. Namun demikian acara Gowes Tahes 75 bersama Forkopimda Malang Raya ini akan menyenangkan. Selain terbatas, peserta gowes akan diajak mengelilingi Kota Malang dengan start dari halaman Matos.

Acara di mulai pukul 08.00 pagi dengan rute Start Gowes di pimpin oleh Ibu Fifi dan Pandiv 2/Kostrad, Walikota Malang di Lobby utama Matos dengan Rute sbb:
> Start di Lobby Utama Matos Jl. Veteran, Jl. Bandung, Jl. BS Riadi, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Kahuripan, Jl. Tugu, Jl. Majapahit, Jl. Merdeka Barat, Jl. KH Khasim, Jl. Kawi, Jl. Ijen, Jl. Pahlawan Trip, Jl. Jakarta, Jl. Bogor, Jl. Veteran dan Finish di halaman parkir P11 Matos.

Menariknya, selain gowes yang bermanfaat menyehatkan badan, menurutnya para peserta juga diajak seru-seruan bersama. Mengedukasi kepada masyarakat boleh berkegiatan di luar namun dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.
Selain itu, Gowes Tahes 75 juga dimeriahkan dengan banyak permainan. Total permainan yang disuguhkan ada 7 game. Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 13.00 WIB, jelas ibu Fifi selaku GM Matos.

Dalam sambutannya Pangdiv 2/Kostrad menyampaikan bahwa Malang ini merupakan barometer dari kota lain menangani dalam pandemi covid 19, Sampai hari Virus Covid 19 ini belum ada obat vaksinnya, MTC mengajak kita tetap harus olahraga.
Hari ini terimakasih atas inisiasi ibu Fifi dalam acara ini, bisa menyatukan semua kalangan dan bergowes tetap ikuti protokol kesehatan.

Secara terpisah Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan apresiasinya dengan degelarnya Gowes Tahes 75 ini dalam rangka memeriahkan HUT RI, tapi karena ini dalam situasi pandemi jadi tolong tetap patuhi protokoler kesehatan, di masa seperti ini kita harus sehat, dan satu olahraga yang bisa physyical distancing adalah gowes karena tidak bisa berdekatan.

Dilanjutkannya, selama Covid-19 tidak harus di rumah saja. Harus juga beraktivitas untuk meningkatkan imun dengan melakukan aktivitas di luar rumah. Selain itu, gowes adalah salah satu olahraga yang tepat sekaligus dan banyak digemari.

Banyak orang yang takut keluar, gowes ini salah satu cara keluar rumah tetapi tetap sehat dan kumpul dengan orang bisa membentuk imun kita juga.

Hadir dalam acara tersebut Pangdivif 2/K (Mayjen TNI Tri Yunianto, SAP, M.Si, M.Tr.(Han) Walikota Malang H. Sutiaji beserta Ibu, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti, Danrindam V/Brw Kolonel Inf Trenggono, Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Malang Hreesang Wisanggeni, S.E., Danmen Armed 1/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.,M.M,
Dandodikjur Rindam V/Brw Letkol Inf M. Rifai, Kajari Kota Malang H . Andik Darmawangsa, GM Matos Ibu Fifi, Ka Lapas Kelas 1 Lowok waru Anak Agung Gde Krisna, A.Md, IP, SH, M.Si, Komunitas MTC Malang Tahes Club, Ketua Koni Kota Malang Edi Wiyono, Kepala BI Malang Azka Subhan A, Kepala OJK Malang dan jajaran. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top