Sambut HUT RI Ke-75 Kodim 0833 Kota Malang Gelar Lomba Tradisional

Jurnalismalang – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Kodim 0833/Kota Malang menggelar perlombaan yang diikuti oleh Anggota dan lbu-Ibu Persit jajaran Kodim 0833/Kota Malang, Rabu (12/08/2020).

Perlombaan Tradisional dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 Kodim 0833/Kota Malang0 dibuka langsung oleh Ibu Ketua Persit KCK Cab. XL Kodim 0833 Kustari Ferdian Primadhona di halaman depan Makodim 0833 Jl.Kahuripan No.6 Malang.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa kegiatan yang dilombakan0 antara lain Balap Karung, Balap Kelereng, Bangkiak, Tarik Tambang dan Makan Kerupuk.

Dalam Sambutan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XL Kodim 0833 mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, dengan menggelar beberapa jenis kegiatan lomba-lomba tradisional.

“Karena pada pelaksanaan kegiatan lomba ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya nanti agar tetap tetap mengedepankan Protokoler Kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak dan lain-lain seperti yang sudah menjadi ketentuan di protokoler kesehatan,” ungkap Kustari Ferdian Primadhona.

Secara terpisah Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto menambahkan, gelar lomba Agustusan ini dilaksanakan agar terbentuknya rasa jiwa korsa yang baik, antara prajurit satu dengan yang lain dan dapat memupuk rasa solidaritas persaudaraan lebih baik lagi pada sesama anggota Kodim 0833/Kota Malang.

“Saya sangat mengapresiasi diadakannya lomba-lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, perlombaan kegiatan itu adalah untuk membudayakan kreativitas sekaligus menumbuh kembangkan prestasi,” tambah Kasdim 0833 Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top