Dandim 0833 Kota Malang Hadiri Acara Tasyakuran HUT Ke XVII PPAD Kota Malang

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E menghadiri acara syukuran HUT PPAD ke-XVII Tahun 2020 dengan tema “Bertekad mempertahankan dan mengamalkan Pancasila sebagai tercantum dalam pembukaan UUD 1945″ di Kantor PPAD Kota Malang Jln. Panglima Sudirman No. H-30 Kota Malang, Kamis (06/08/2020).

Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengabdian para purnawirawan TNI AD dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PPAD Kota Malang, semoga di momen ulang tahun ini, dapat memberikan semangat kemandirian serta pengabdian tanpa akhir, semangat pengabdian yang tinggi dari PPAD sebagai insan pejuang, bertekad mempertahankan NKRI dengan dilandasi jiwa semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E.

Momentum ulang tahun kali ini tidak hanya dijadikan ajang untuk bernostalgia saja, namun tepat tetap mengedepankan semangat nilai juang, guna mempertahankan keutuhan NKRI, peringatan ini sangat baik dalam upaya memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan purnawirawan sebagai organisasi kemasyarakatan yang mandiri. Maka perjuangan PPAD selalu konsisten memelihara dan mempertahankan kemerdekaan bangsa serta tetap tegaknya NKRI berdasarkan amanat Pancasila dan UUD 1945.

“Peran seluruh komponen masyarakat menjadi sangat penting, karena tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, khususnya dukungan dari perintis berdirinya Kota Malang serta PPAD Kota Malang, kami tidak akan bisa berbuat maksimal dalam membangun Kota Malang. Selain itu, kami memohon kepada para purnawirawan TNI-AD dan seluruh komponen bangsa untuk memelihara, meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam upaya mempertahankan soliditas organisasi, serta memelihara komunikasi dengan almamater dan satuan Kodim 0833 Kota Malang, tetap mengamalkan nilai-nilai Sapta marga dalam melanjutkan pengabdian kepada nusa bangsa demi keutuhan NKRI,” tambah Dandim 0833 Kota Malang.

Sementara itu Ketua PPAD Kota Malang Letkol (Purn) R.D Soewardi menyampaikan, dalam konteksi kehidupan organisasi setiap momen peringatan hari jadi PPAD seperti ini, sebaiknya selalu dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi mawas diri intropeksi, apa yang telah kita laksanakan serta menyempurnakan langkah kedepan dalam rangka mewujudkan visi dan misi organisasi.

Organisasi yang ikut serta menjaga kehidupan ber bangsa dan bernegara sebagai organisasi masyarakat yang berjiwa perjuangan mandiri non partisan dan sebagai kekuatan moral PPAD selalu konsisten dalam pengabdian negara kesatuan republik Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut
Ketua PPAD Kota Malang Letkol (Purn) R.D Soewardi, Penasehat PPAD Brigjen (Purn) Sumarno, Penasehat PPAD Brigjen (Purn) Teguh Rahardjo, Penasehat PPAD Brigjen (Purn) Bambang Sunariatno dan Para anggota PPAD Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top