Dandim 0833 Kota Malang Berikan Arahan dalam Kordinasi Forkopimda Kota Malang

Jurnalismalang – Dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah kota Malang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang melakukan pertemuan kordinasi, Kamis (30/07/2020).

Dalam pertemuan di Ruang Sidang Balaikota Malang yang dipimpin oleh Walikota Malang Sutiaji tersebut, Kepala Kesbangpol Kota Malang Zulkifli Amrizal menyampaikan, seharusnya kegiatan forum koordinasi Pimpinan Daerah Kota Malang tahun 2020 dapat rutin digelar Bakesbangpol mulai awal tahun, namun karena adanya pandemi Covid-19 sehingga waktunya menyesuaikan.

“Kegiatan ini berfungsi untuk menguatkan kordinasi antar Forkopimda Kota Malang, termasuk mencari solusi segala macam masalah aktual di Kota Malang,” ungkap Kepala Bakesbangpol kota Malang.

Sementara itu Walikota Malang menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini dari Forkopimda kota Malang.

“Keberhasilan Kota Malang tidak akan tercapai jika tidak ada kebersamaan di antara kita, manakala ada salah dan khilaf Pemkot Malang, kami juga haturkan permohonan maaf. Beberapa hari kemarin Kota Malang mendapat kunjungan dari PusterAD, saya bertanya apa alasan Kota Malang menjadi rujukan? Ternyata jawabannya karena Kota Malang terbukti mampu melewati masalah yang kompleks seperti unjuk rasa dan lain sebagainya berkat sinergi kita semua,” ungkap Walikota Malang.

Sementara itu Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan, bahwa secara umum Kota Malang dalam ekspektasi batas terkendali terkait Covid-19, dirinya sangat apresiasi level pekerja mulai dari hulu ke hilir seperti tenaga kesehatan, relawan, PMI dan semua pihak.

“Di bulan ke lima penanganan Covid-19 di Kota Malang, kita harus punya cara bagaimana kita menyakinkan kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kami mengapresiasi kondisi kota Malang yang sangat kondusif yang harus kita pelihara terus,” harap Dandim 0833 kota Malang.

Kegiatan rapat kordinasi Forkopimda Kota Malang pagi tadi dihadiri pula oleh Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Harapantua Simarmata Permata, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Kasi Intel Kejari Malang Yusuf Hadianto, Jajaran Danramil Dan Pasi Kodim 0833 Kota Malang, Kapolsek Jajaran Polresta Malang Kota dan tamu undangan lainnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top