TMMD 106 Berikan Bantuan Pembangunan Fisik dan Non Fisik

Jurnalismalang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0807/Tulungagung tahun 2020, difokuskan di Desa Ngepoh Kecamatan Tunggunggunung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, dimana kegiatan tersebut tidak hanya pada kegiatan fisik saja, tetapi juga fokus pada kegiatan non fisik.

Desa Ngepoh yang telah menjadi sasaran program telah mendapatkan bantuan dari TMMD ke108 dalam bentuk proyek bangunan fisik diantaranya RTLH, MCK Umum, Rabat jalan dan masih banyak yang lain, bantuan ini tentu sangat membuat warga Desa Ngepoh sangat bahagia.

Meski dengan bantuan ini, warga Desa Ngepoh tidak hanya berpangku tangan, tetapi mereka juga ikut bahu membahu membantu, dengan kesadaran sendiri gotong- royong bergabung dengan Satgas TMMD 108 dalam kebersamaan agar pembangunan berjalan dengan lancar dan cepat.

“Suatu kebanggaan tersendiri dengan adanya bantuan dari Satgas TMMD, karena sangat membantu terhadap masyarakat desa ngepoh. Tentunya akan meringankan beban yang telah dirasakan selama ini, dengan bantuan Septic tank yang diterima warga, selain meringankan beban juga menumbuhkan kesadaran warga agar tidak buang air besar sembarangan,” jelas Sunaryo.

Bagi warga penerima bantuan agar dapatnya menjaga serta memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, sekaligus terus jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan agar terwujud masyarakat yang sehat pula. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top