Kembali Seorang Pengunjung Pujasera Reaktif Setelah Rapid Test

Jurnalismalang – Tak mau jumlah warga Kota Malang yang terpapar virus corona (covid-19) semakin banyak, tim gabungan terus melaksanakan operasi gabungan di titik kumpul massa.

Dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson memimpin operasi gabungan di beberapa titik, termasuk di Pujasera Kopi Jalanan yang ada di jalan Bunga Coklat, Sabtu (11/08/2020).

Selain melakukan sosialisasi dan edukasi, petugas gabungan yang berjumlah 200 personil terdiri dari TNI, Polri dan juga unsur dari Pemkot Malang itu juga melaksanakan rapid test.

“Malam hari ini, kita kembali melaksanakan operasi gabungan untuk memutus rantai penularan covid-19 di wilayah Kota Malang,” ungkap Dandim 0833 Kota Malang.

Dandim 0833 Kota Malang juga mengingatkan, agar selama pelaksanaan operasi gabungan semua personil tetap melaksanakan physical distancing.

Di Pujasera kopi jalanan tersebut, dilaksanakan rapid test kepada 183 orang, baik pengunjung ataupun karyawan Pujasera, dimana ada 1 orang pengunjung laki-laki yang reaktif, sehingga dilaksanakan test swap. Usai mengikuti tes swap, laki-laki yang hasil rapid tesnya reaktif langsung dibawa ke kantor BDSM di jalan Kawi Kota Malang.

“Semoga dengan operasi gabungan yang kami lakukan ini, dapat memutus rantai penularan covid-19 dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19,” pungkas Dandim 0833 Kota Malang. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top