Kapolresta Malang Kota bersama Dandim 0833 Kota Malang Berikan Hadiah Bagi Pemenang Lomba Kampung Tangguh

Jurnalismalang – Selain berlomba-lomba menciptakan kemandirian masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19), upaya membangun kampung tangguh juga diapresiasi oleh jajaran Polresta Malang Kota dalam bentuk penilaian lomba.

Setelah melewati penilaian yang dilakukan, akhirnya enam wilayah yang sudah menerapkan Kampung Tangguh, mengikuti apel di Polresta Malang Kota untuk mendapatkan hadiah atas prestasi mereka menjuarai lomba Kampung Tangguh.

Enam wilayah yang kali ini berhasil menjadi juara antara lain Kampung Tangguh Semeru Glintung Purwantoro sebagai Juara I, Juara Kedua berhasil diraih oleh Kampung Tangguh Villa Bukit Tidar RW 11 Merjosari, Kampung Tangguh Semeru RW 7 Tlogomas menjadi Juara Ketiga. Sementara Juara Harapan I diraih oleh Kampung Tangguh RW 5 Tlogomas, Juara Harapan Dua diraih oleh Kampung Tangguh RW 7 Bunulrejo, dan Kampung Tangguh RW 8 Lesanpuro menjadi Juara Harapan Ketiga.

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Harapantua Simarmata dalam amanatnya sebagai Pimpinan Apel menyampaikan, keberadaan Kampung Tangguh Semeru melatih masyarakat untuk hidup gotong-royong dan saling peduli.

“Kalau konsep ini dijalankan terus, maka situasi Kamtibmas di wilayah Kota Malang akan tetap aman dan kondusif,” ungkap Kapolresta Malang Kota.

Para juara Kampung Tangguh untuk tingkat Kota Malang rencananya datanya akan dikirimkan ke tingkat provinsi, untuk dilombakan kembali dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 tingkat Jawa Timur.

Untuk mendukung semakin mandirinya masyarakat dengan semua ketangguhan yang telah dibangunnya, para pemenang lomba Kampung Tangguh ini selain mendapat Piagam Penghargaan dari Kapolresta Malang Kota juga mendapatkan bantuan berupa APD dan alat Kesehatan seperti Hand sanitizer, Desinfektan, Alat semprot punggung, Baju Hazmat, Face Shield, Thermogun, Masker kain, Masker Medis, Sarung Tangan, Sepatu Boat, Kacamata Googles, Kantong Mayat dan Helm Visor.

Komandan Kodim 0833 Kota Malang yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, semoga dengan reward yang diberikan oleh jajaran Polresta Malang Kota ini, dapat meningkatkan kemandirian dan semangatnya untuk dapat semakin tangguh di wilayahnya masing-masing.

“Semoga juga bisa menginspirasi wilayah lain untuk dapat berkembang menjadi Kampung Tangguh seperti yang sudah ada saat ini,” jelas Dandim 0833 Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top