Dandim 0833 Kota Malang Hadir Langsung Resmikan Kampung Tangguh Kreatif Jodipan Wetan

Jurnalismalang – Dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh warga masyarakatnya, RW 6 kelurahan Jodipan kini mampu bertransformasi menjadi Kampung Tangguh Kreatif.

Peresmian Kampung Tangguh Kreatif RW 6 Jodipan tersebut, dilaksanakan oleh Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Senin (06/07/2020).

Moch Lutfi, Ketua RW 6 Jodipan menyampaikan, dengan peresmian RW 6 sebagai Kampung Tangguh Kreatif diharapkan dapat membawa berkah dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Jodipan.

“Di wilayah RW 6 Jodipan ini telah menerapkan sistem keamanan dan keagamaan, serta upaya lainnya agar wilayah RW 6 jodipan tetap aman termasuk melakukan pemasangan CCTV,” ungkap Ketua RW 6 Jodipan.

Sebelum peresmian Kampung Tangguh Kreatif dengan penandatanganan prasasti, Dandim 0833 Kota Malang menyampaikan, beberapa ketangguhan yang harus dimiliki Kampung Tangguh, antara lain tangguh dalam hal kesehatan, pangan, keamanan, informasi serta Sumber Daya Manusianya.

“Apabila kondisi masyarakatnya sudah mengerti cara penanganan Covid-19 dan selalu bersama-sama bergandengan tangan untuk saling tolong-menolong, niscaya dalam menghadapi apapun bisa dengan mudah diselesaikan dan jangan panik,” jelas Dandim 0833 kota Malang.

Usai peresmian, Letkol Inf Tommy Anderson bersama dengan tamu undangan yang lain melakukan peninjauan ke lokasi kerajinan tangan, budidaya ikan Lele yang dikelola oleh warga masyarakat dan juga mengunjungi ruang isolasi yang dibuat warga. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top