RW 1 Arjosari Tampilkan Foto Pahlawan TNI Polri di Kampung Tangguh Lumbung Gotong Royong

Jurnalismalang – Setelah berusaha menciptakan ketangguhan masyarakat dalam hal tangguh pangan, keamanan dan ketertiban, RW 1 Arjosari akhirnya resmi menjadikan wilayahnya sebagai Kampung Tangguh Lumbung Gotong Royong, Sabtu (04/07/2020).

Kegiatan peresmian Kampung Tangguh Lumbung gotong-royong ini dihadiri pula oleh ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Harapantua Simarmata Permata dan tamu undangan lainnya.

Ketua Kampung Tangguh Lumbung Gotong Royong, Choirul menyampaikan wilayah RW 1 Arjosari telah menerapkan tangguh pangan tangguh keamanan dan ketertiban serta tangguh sumber daya manusia dan ekonomi.

“Dengan semua ketangguhan yang telah ada kami mohon wilayah RW 1 Arjosari ini diresmikan menjadi Kampung Tangguh Semeru Lumbung Gotong Royong,” ungkap Choirul.

Dalam sambutannya, Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Harapantua Simarmata Permata menyampaikan, Kampung Tangguh di wilayah RW 1 Arjosari tersebut memanglah unik, dimana sejak masuk wilayah RW 1 sudah disajikan gambar Kyai Alim Ulama yang merupakan tokoh nasional terpampang di sepanjang jalan.

“Kita juga melihat ada pejuang dari TNI Polri dan masyarakat yang dijadikan role model, dimana tidak semua wilayah saat ini mampu menunjukkan kebanggaan terhadap generasi sebelumnya,” ucap Kapolresta Malang Kota.

Sementara itu Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson dalam sambutannya mengharapkan, warga masyarakat untuk selalu merasa bergembira atau bahagia, agar dapat meningkatkan imun tubuh dalam konfisii pandemi covid-19 saat ini.

“Kondisi Malang saat ini dari warna oranye menjadi merah, sehingga kita perlu bersama-sama memahami bahwa masalah pandemi covid-19 nanti ini bukan hal yang bisa kita anggap enteng. Di RW 1 Arjosari ini sudah mendirikan Kampung Tangguh yang sangat kita apresiasi, dimana masyarakat juga mengambil peran dalam memutus rantai penularan virus Corona,” jelas Dandim 0833 Kota Malang.

Dandim 0833 Kota Malang, Kapolresta Malang Kota dan Ketua DPRD Kota Malang melakukan peresmian Kampung Tangguh Lumbung Hotong Royong dengan pemukulan gong, setelah sebelumnya memberikan paket bantuan sosial di wilayah RW 1 Arjosari tersebut. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top