Setelah Jatim Park 2 dikukuhkan sebagai Wisata Tangguh Semeru, Jumlah Pengunjung Semakin Meningkat

Jurnalismalang – Usai Jatim Park 2 dikukuhkan sebagai Wisata Tangguh oleh Walikota Batu dan Kapolres Batu, wisata yang selalu menjadi magnet bagi wisatawan saat berkunjung ke Malang itu, langsung dipadati oleh wisatawan sejak Sabtu hingga Minggu, (29/06/2020).

Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M. Si mengatakan, sejak dibukanya kembali tempat wisata Jawa Timur Park 2, semua petugas maupun manajemen harus selalu mengedepankan protokol kesehatan bagi para pengunjung, salah satunya adalah menyediakan beberapa tempat cuci tangan dan mengingatkan pengunjung untuk tetap melakukan Physical Distancing.

“Kami meminta kepada seluruh staff maupun karyawan setiap hari harus menyempatkan diri untuk sarapan sebelum bekerja, agar saat bertugas bisa maksimal dalam melakukan aktifitas dan memberikan imbauan dengan ramah kepada para wisatawan, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, agar tidak menimbulkan klaster baru Covid-19 di Kota Batu,” jelas Dewanti usai melakukan peninjauan wahana wisata didalam Jatim Park 2.

Titik S. Aryanto, Manajer Marketing JTP Grup mengatakan, untuk jumlah pengunjung sejak reopening hari Sabtu (27/06/2020) dan Minggu (28/06/2020) terus mengalami peningkatan, jika diawal Reopening dan ditetapkannya Jatim Park 2 sebagai Wisata Tangguh jumlah pengunjung berada di angka 500 orang, akan tetapi di hari kedua jumlah pengunjung sebanyak 1.115 orang.

“Untuk pengunjung sudah ada yang dari luar wilayah Malang, seperti Pekalongan, Tulungagung, Semarang dan Jogja yang ternyata mereka sudah menginap sejak beberapa hari di Kota Batu dan sengaja menantikan reopening Jatim Park 2 setelah merindukan suasana liburan. Tentu hal ini tidak mudah dimasa Pandemi Covid 19, setiap hari akan terus kita evaluasi apa yang kurang, dalam perkembangan di Jatim Park 2 hingga dua minggu kedepan,” jelas Titik S Ariyanto yang selalu energik saat bertugas itu.

Simulasi pengunjung pingsan dan mendapat penanganan dari tenaga medis

Menanggapi hal itu Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK menjelaskan, bahwa pada masa transisi new normal saat ini, dari kepolisian akan menurunkan dua tim gabungan yang terdiri dari personil Polres Batu, TNI dan juga dari Satpol PP dan unsur-unsur lainnya, yang akan diletakan secara tersebar di beberapa spot pusat kerumunan.

“Tadi saya lihat juga ada simulasi jika ada pengunjung yang pingsan saat berada di antrian tiket, ternyata seluruh petugas medis dan juga staf dari Jatim Park 2 tetap tenang membawa pengunjung dengan tandu dan wahana wisata ini telah memiliki ruang isolasi bagi pengunjung yang dicurigai menderita Covid 19,” tambah Kapolres Batu itu. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top