Kunjungan Kampung Tangguh Kota Malang oleh Kapolresta Malang Kota

Jurnalismalang – Rombongan dari Polresta Malang Kota kembali melakukan sambang kampung, kali ini berkunjung ke Kampung Mandiri Semeru (Kampung Tangguh) RW 02 Kel. Ciptomulyo Jl. Peltu Sujono 1 Pasar Besi Kec. Sukun Kota Malang dan balai RW 02 Kel. Polehan Jl. Kresna Kec. Blimbing.

Kombespol Leonardus Simarmata, Kapolresta Malang Kota mengatakan, seharusnya Bapak Dandim juga ikut namun beliau ada kesibukan jadi beliau belum bisa ikut datang kesini, karena sedang memimpin giat penertiban masyarakat yg tidak memakai masker.

“Kedepan perlu dijadwalkan pelatihan pemulasaraan jenazah khusus PDP di wilayah polehan yang nantinya akan dibina oleh Kompol Sutiyono. Untuk aplikasi jogo Malang yang sudah diunduh oleh warga Polehan, perlu diketahui jika diaplikasi tersebut saat ini sudah ada item tentang Kampung Tangguh,” ungkap Kapolresta Malang Kota dalam sambutannya.

Kombespol Leonardus Simarmata menambahkan, polresta akan mendukung APD dan cairan desinfektan selama pemulasaran jenazah, selain itu keamanan selama ada kampung tangguh ini agar ditingkatkan lewat pos kamling. Jangan lupa juga, untuk penerapan tamu harap lapor 1×24 jam, agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Setelah kunjungan pertama saya lalu ke Kampung Tangguh Polehan ini, ternyata banyak sekali kemajuan yang berhasil ditunjukan, seperti adanya lahan cabe yang sudah siap panen dan bisa dinikmati hasilnya oleh warga Kampung Tangguh Polehan,” tambah Kombespol Leonardus yang ternyata juga suka merawat tanaman.

Selain melakukan kunjungan, Polresta Malang Kota juga memberikan bantuan berupa Masker 120 biji, Handsanitizer 60 Botol, beras 50 kilogram dan 3 dos mie instan, untuk semakin memotivasi Kampung Tangguh binaan Polresta Malang Kota. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top